by

Disperindag Depok Gelar Lomba Inovasi Pasar Rakyat

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok menggelar Lomba Inovasi Pasar Rakyat Tahun 2022 untuk memperkuat sinergisitas dan menciptakan inovasi antara UPTD Pasar dengan Paguyubannya. Kedua elemen itu dinilai memiliki peran penting dalam memajukan sebuah pasar.

”Masing-masing Paguyuban Pasar mempresentasikan hasil kolaborasi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar kepada tim juri. Di sini tim juri ingin melihat kekompakan antara Paguyuban dengan UPTD Pasar dalam memajukan pasar itu sendiri,” kata Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Depok, Senin 30 Mei 2022.

Setiap Paguyuban Pasar memaparkan empat aspek yang masuk dalam ketegori penilaian yakni administrasi, sinergisitas, digitalisasi, dan inovasi.

Lomba diikuti 7 pasar di Kota Depok, yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Agung, Pasar Kemiri Muka, Pasar Musi, dan Pasar Depok Jaya.

Sementara tim juri terdiri dari unsur Bappeda Kota Depok, Diskominfo, Bagian Ekonomi Setda Kota Depok, Badan Standarisasi Nasional dan Titipku.com.

Dari ketujuh pasar ini akan terpilih tiga terbaik dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Juara I sebesar Rp 14 juta, juara II Rp 10 juta, dan juara III Rp 6 juta. Pasar terbaik satu nantinya akan mewakili Kota Depok di Lomba Pasar Jabar Juara tingkat Provinsi Jawa Barat. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed