by

Ditemukan Lagi Dua Warga Depok Terpapar Subvarian Omicron

DEPOKRAYANEWS.COM- Warga Kota Depok yang terpapar subvarian Omicron BA.5 bertambah dua orang yakni di Kecamatan Sawangan dan Cinere.

“Berdasarkan laporan 27 Juni kemarin, ditemukan kembali warga yang terkonfirmasi subvarian Omicron BA.5 di Kecamatan Sawangan dan Cinere,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati, Rabu 29 Juni 2022.

Dari dua kasus itu, satu di antaranya dinyatakan sudah negatif. Sehingga satu kasus tersebut sudah tidak menjalani isolasi. Sedangkan satu kasus lainnya masih menjalani masa isolasi.

“Yang berdomisili di Kecamatan Sawangan masih menjalani isolasi, dan yang berdomisili di Kecamatan Cinere sudah negatif,” tukasnya.

Terhadap keluarga dan orang yang kontak erat dengan dua kasus tersebut, pihaknya sudah melakukan tracing. Dari hasil swab diketahui negatif. “Anggota keluarga yang melakukan kontak erat sudah diswab dan hasilnya negatif,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui juga ada dua warga Depok yang juga terpapar subvarian ini. Mereka tinggal di Kecamatan Tapos dan Beji. Namun keduanya kini sudah dinyatakan selesai isolasi. Sehingga total warga yang terpapar subvarian BA.5 hingga kini sebanyak empat orang.

Mary mengimbau agar warga memperketat protokol kesehatan. Mengingat jumlah kasus Covid-19 di Kota Depok beberapa hari ini mengalami peningkatan. “Sesuai imbauan Bapak Walikota, kami minta kepada masyarakat untuk memperketat prokes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Mary.

Jika mengalami sejumlah gejala agar segera melakukan pemeriksaan. Antara lain mengalami demam, batuk, pilek atau hidung tersumbat, sakit tenggorokan atau tenggorokan gatal dia mengimbau agar segera melakukan pemeriksaan. “Segera periksa dan lakukan swab untuk mengetahui kondisi kesehatan,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *