by

Ditlantas Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night Tiap Akhir Pekan

Depokrayanews.com- Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night (CFN) di daerah Sudirman-Thamrin-Kemang-SCBD, DKI Jakarta setiap akhir pekan. Kebijakan itu dilakukan untuk mencegah kerumunan massa yang mulai terjadi di beberapa tempat di masa PPKM level 3.

“Nanti rencana akan kita terapkan lagi tiap malam weekend malam Jumat, malam Sabtu dan malam Minggu,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin 6 September 2021. Menurut Sambodo, kebijakan ini sebenarnya sudah mulai diterapkan sejak pekan lalu.

CFN di wilayah tersebut berlaku pada pukul 00.00 hingga 04.00 WIB. Namun, akan disesuaikan dengan penerapan level PPKM yang diterapkan di ibu kota. ”Sebelum pukul 00.00 WIB, kami akan melakukan penyekatan terbatas. Ini menyasar komunitas motor hingga kerumunan massa di empat wilayah tersebut,” kata Sambodo.

Kebijakan itu dikecualikan untuk para penghuni yang memang tinggal di wilayah tersebut. Mobil ambulans juga dikecualikan dari kebijakan itu. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *