by

Diumumkan 24 Februari, PKS Tegas Dukung Anies Baswedan Jadi Bakal Calon Presiden

DEPOKRAYANEWS.COM- PKS menyatakan konsistensinya mendukung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Bapak Anies Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman kepada wartawan di Jakarta, Senin 2023.

Menurut Sohibul, PKS menjadi bagian dari partai pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Hal itu merupakan keputusan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Dia menyebut keputusan itu sudah menjadi hasil diskusi internal Majelis Syuro.

“Pertama sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai pendukung Anies Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi PT 20%,” kata dia.

Keputusan resmi akan disampaikan pada rakernas PKS yang digelar pada 24 Februari. Namun demikian tidak tertutup kemungkinan akan terjadi percepatan sesuai dinamika politik yang berkembang terutama setelah Ketua Majelis Syuro PKS dan Presiden PKS kembali ke tanah air. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *