Diundang Hadiri Haul Supersemar, Djarot Saeful Hidayat Diusir dari Masjid At-Tin

Sebarkan :

 
Djarot Saeful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Non Aktif diusir dari Masjid At-Tin

Djarot Saeful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Non Aktif diusir dari Masjid At-Tin

Depokrayanews.com- Meski mendapat undangan resmi, tapi Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Djarot Saeful Hidayat diusir dari Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017) malam

Informasi yang dihimpun menyebutkan Djarot terpaksa pergi karena masih mendapat penolakan dari sejumlah jamaah yang menyuruh pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu untuk meninggalkan masjid. Djarot kemudian keluar dengan pengawalan ketat dari polisi.

Awak media juga dilarang mengambil gambar, bahkan hasil rekaman video dan foto pewarta yang merekam detik-detik Djarot meninggalkan Masjid At-Tin disuruh hapus belasan orang.

“Woii jangan direkam, mati’in nggak hapenya, hapus tuh video sama foto,” ujar orang-orang tersebut  kepada seluruh awak media termasuk wartawan poskotanews, Sabtu, (11/3/2017).

Djarot sempat masuk masjid pukul 18.08 dan sempat ditahan di depan pintu VIP karena ditolak sebagian jamaah. Namun setelah menunjukan undangan dirinya diperkenankan masuk.

Rupanya kedatangan Djarot masih menjadi perdebatan meskipun telah menunjukkan bukti bahwa dirinya datang atas undangan dari keluarga besar mantan Presiden RI kedua, Soeharto.

Lantas Djarot terpaksa  keluar agar tidak terjadi keributan. Ia pun meninggalkan masjid pada Pukul 20.47 dengan pengawalan ketat kepolisian.

Mulai pintu keluar hingga masuk mobil Djarot terus mendapat teriakan yang menyuruhnya pergi dengan alasan bahwa dirinya tidak pantas berada di masjid bahkan kerumunan jamaah terus merangsek ke barisan keamanan sembari melontarkan kata-kata yang kurang pantas.

Bahkan, mobil kepolisian yang digunakan untuk mengamankan Djarot beberapa kali mendapatkan lemparan botol air mineral.

Ketegangan reda setelah mobil yang membawa Djarot meninggalkan lokasi masjid. Sementara acara dzikir dan shalawat dalam rangka Haul Supersemar terus berlangsung,.

Tak lama berselang kepergian Djarot, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno terlihat baru mendatangi Masjid At-Tin.

Sebelumnya, selain dari pihak keluarga besar cendana yakni keluarga Soeharto yang sudah datang, terlihat Ketua Umum Partai Gerindra  Prabowo Subianto, Wakil DPR RI Fadli Zon, Ustad Arifin Ilham, Ustad Aa Gym, dan Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan, juga sudah mendatangi Masjid At-Tin.

Sedangkan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, hingga Pukul 21.18 belum terlihat mendatangi Masjid At-Tin. (poskota)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Susunan Pengurus Partai Gerindra Periode 2020-2025

Depokrayanews.com- Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru DPP Partai ...