by

DPAPMK Roadshow Soal Perlindungan Anak Serentak di 11 Sekolah

Kepala DPAPMK,Ness Annisa Handari.
Kepala DPAPMK,Ness Annisa Handari.

DepokRayanews.com- Dinas Perlidungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggelar roadshow perlindungan anak secara serentak di 11 sekolah, pada 30 April 2019. Roadshow ini dilakukan untuk mensosialisasikan gerakan perlindungan diri pada anak.

Menurut Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari, kekerasan terhadap anak yang sering terjadi membutikan bahwa keluarga, sekolah, dan lingkungan masyarakat belum optimal dalam melindungi anak. Karena itu, diperlukan program yang mendukung pemenuhan hak dan perlindungan pada anak.

“Dengan memberikan perlindungan terhadap anak, diharapkan dapat menjamin pemenuhan hak anak dan terlindungi dari kekerasan,” kata Nessi, Senin (29/4/2019).

Nessi berharap roadshow ke sekolah-sekolah bisa memberikan pengetahuan pentingnya perlindungan terhadap anak dan memberikan pengetahuan tentang tentang hal-hal yang membahayakan terhadap anak.

Tahap awal, 11 sekolah yang menjadi lokasi roadshow adalah SDN Mekarjaya 31 Sukmajaya, SDN Cilangkap 8, Tapos, SDN Depok Jaya 2 Pancoran Mas, SDN Beji Timur 2, Beji, SDN Pangkalan Jati 1, Cinere, dan SDN Limo 1, Limo. Selain itu diadakan pula di SDN Kedaung, Sawangan, SDN Duren Seribu 4, Bojongsari, SDN Cipayung 3, Cipayung, MI Fathul Khoir, Cimanggis, serta MI Al Hidayah, Cilodong. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *