DPD Partai Golkar Depok Akhirnya Memecat Ervan Teladan

Sebarkan :

 
Farabi A.Rafiq

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A.Rafiq

Depokrayanews.com- DPD Partai Golkar akhirnya memecat Ervan Teladan (ET) sebagai anggota DPRD Kota Depok,karena diduga kuat terlibat dalam kasus narkoba yang tengah ditangani Satresnarkoba Polresta Depok.

“Tadi malam sudah kami putuskan dan sudah kami keluarkan SK pemecatan saudara Ervan Teladan sebagai anggota DPRD Kota Depok,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq kepada depokrayanews.com, Rabu (8/2/2017).

Menurut Farabi, keputusan itu diambil setelah melalui proses panjang sejak hari Senin (6/2/2017) lalu. “Kasus Ervan sudah kami bahas di rapat pengurus sejak hari Senin lalu,” kata Farabi.

Kemudian DPD Partai Golkar Depok membentuk tim pencari fakta yang bertugas melakukan validasi informasi dan keterangan lain yang bisa menjadi dasar untuk pengambil keputusan.

“Kami juga sudah memberikan himbauan kepada Ervan Teladan agar koorperatif, segera saja menyerahkan diri, supaya masalahnya menjadi jelas, tapi ternyata sampai Selasa malam tidak ada perkembangan sama sekali,” kata Farabi.

Menurut Farabi, kalau memang merasa tidak terlibat dengan narkoba, Ervan mestinya menyerahkan diri saja. Bukan lari, karena sikap akan menguatkan keyakinan banyak pihak kalau dia terlibat.

“Akhirnya tadi malam kami sampai pada kesimpulan bahwa Ervan Teladan dipecat dengan tidak hormat,” kata Farabi tegas.

Farabi menyesalkan sikap Ervan Teladan yang tidak kooperatif. “Kami melihat dia tidak mau bekerjasama dengan pihak penegak hukum, sehingga dia dianggap terlibat,” kata dokter spesialis anak itu.

Keputusan DPD Partai Golkar Depok itu, Rabu pagi ini akan disampaikan ke Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan Ketua DPP Partai Golkar di Jakarta.

Secara lisan, Farabi sudah melaporkan masalah Ervan Teladan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat sejak Senin lalu.

“Keputusan pemecatan Ervan Teladan adalah cerminan sikap saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok yang benar-benar anti narkoba, Ini harus menjadi pelajaran penting bahwa jangan main-main dengan narkoba di bawah kepemimpinan saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Depok,” kata Farabi.

Farabi menyerahkan sepenuhnya masalah hukum Ervan Teladan kepada pihak penegak hukum. “Proses hukumnya kita serahkan ke aparat kepolisian,” kata dia

Soal pergantian antar waktu (PAW) Ervan Teladan sebagai anggota DPRD Kota Depok, menurut Farabi nanti akan dibahas di Dewan Pengurus Partai Golkar Kota Depok. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...