by

DPD PDIP Jawa Barat Usulkan Pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia

Inilah pasangan calon walikota dan wakil walikota Depok yang diusulkan PDI Perjuangan jawa Barat: Pradi Supriatna – Afifah Alia.

Depokrayanews.com- DPD PDI Perjuangan Jawa Barat secara resmi akan mengajukan pasangan Pradi Supriatna (Gerindra) dengan Afifah Alia (PDI Perjuangan) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok pada Pilkada Kota Depok yang digelar 23 September 2020 mendatang.

“Untuk Kota Depok kita clear berkoalisi dengan Gerindra. Calon Walikotanya Pradi, wakilnya Hj Afifah, Gerindra-PDI Perjuangan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, usai rapat di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis , 5 Maret 2020.

Selain membahas calon untuk Kota Depok, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat juga membahas calon untuk Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Pangandaran.

“Untuk Pangandaran kita belum clear karena masih ada 2 opsi, dengan Golkar atau murni mengusung langsung incumben Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. PDI Perjuangan di Kabupaten Pangandaran memenuhi quota kursi untuk mengusung sendiri bakal calon pasangan Bupati/Wakil Bupati,” kata Ono.

Sedangkan untuk Kabupaten Karawang, PDI Perjuangan rencananya berkoalisi dengan Golkar. Calonya adalah dr. Yesi Karya Alianti (balon Bupati) wakilnya adalah Firlie Hanggodo Ganinduto. Dan kemungkinan akan bergabung partai lainnya.

Kemudian untuk beberapa daerah lainnya di Jawa Barat yang melaksanakan pilkada seperti Kabupaten Bandung, Indramayu dan Sukabumi, menurut Ono masih dinamis.

Sebelumnya DPP PDI Perjuangan sudah mengumumkan rekomendasi pasangan bakal calon kepala daerah, yakni Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Cianjur kita dengan Golkar, calonnya Herman Suherman dengan TB. Mulyana Syahrudin. Partai pendukungnya kemungkinan PAN, NasDem dan PPP. Lalu di Tasik, Ade Sugianto -Cecep Nurul Yakin, itu yang sudah diumumkan,”pungkas Ono.

Ada 7 Kabupaten dan satu Kota di Jawa Barat yang melaksanakan pilkada pada 2020, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaram dan Kota Depok. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed