by

DPRD Depok Kocok Ulang Alat Kelengkapan Dewan, Lagi-lagi PKS Tidak Kebagian Jatah

DEPOKRAYABEWS.COM- Kocok ulang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Depok sudah tuntas. Lagi-lagi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), partai penguasa di Kota Depok, tidak kebagian jatah di jabatan ketua, wakil ketua maupun sekretaris, tapi menjadi anggota untuk 2,5 tahun ke depan.

Enam fraksi yakni PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Persatuan Pembangunan dan Fraksi PKB-PSI tetap menguasi AKD DPRD Depok.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri mengatakan pergantian AKD DPRD Kota Depok sudah dibicarakan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Depok yang dibuka secara resmi Selasa 10 Mei 2022 lalu oleh Ketua DPRD Kota Depok. T.M. Yusuf Syahputra.

“Masalah AKD ini lebih kepada lobi-lobi politik, dan sususan AKD yang baru kami rasa sudah demokratis,” kata Tajudin Tabri, kepada depokrayanews.com, Kamis 12 Mei 2022.

Dalam kocok ulang tidak semua harus diganti. Jadi kalau posisi ketua komisi atau badan yang ada di DPRD masih dijabat oleh pejabat sebelumnya, tidak menjadi masalah.

“Tergantung partai, mau menempatkan siapa, itu kan urusan partai. AKD ini tergantung lobi-lobi pimpinan partai. Yang tidak boleh itu adalah rangkap jabatan,” kata Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok.

Tajudin mengambil contoh Nurdin Alardishoma dari Fraksi Golkar. Sebelumnya, duduk di Badan Kehormatan Dewan (BKD). Tapi posisi itu kini dijabat oleh Supriatni. Kemudian dari PDIP dari Veronica diganti oleh Frans samosir.

Berikut nama-nama ketua, wakil ketua dan sekretaris AKD DPRD Kota Depok

Komisi A
Ketua: Hamzah
Wakil Ketua: Mad Arif
Sekretaris: Abdul Hamid

Komisi B
Ketua: Hermanto
Wakil Ketua: Lahmduin Abdullah
Sekretaris: Priyanti

Komisi C
Ketua: Edi Sitorus
Wakil Ketua: Edi Masturo
Sekretaris: Mazhab HM

Komisi D
Ketua: Supriatni
Wakil Ketua: Babai Suhaimi
Sekretaris: Rudy Kurniawan

BKD
Ketua: Rezky M Noor
Wakil Ketua: Hj Qonita Lutfiyah

Bapemperda
Ketua: Ikravany Hilman
Wakil Ketua: Nurhasan
(ril/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *