by

Dua Anak Muda Depok Raih Anugerah Kebudayaan Indonesia 2021

Depokrayanews.com- Dua orang anak muda Kota Depok yakni Hanafi dan Fayanna Ailisha Davianny menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Keduanya mewakili Jawa Barat (Jabar) di tingkat nasional pada kategori Pelopor dan Pembaru serta kategori Anak dan Remaja.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan penghargaan AKI diserahkan langsung pada Pekan Seni dan Budaya Kota Depok tahun 2021 di Rumah Budaya Rawa Denok pada 18 Desember 2021.

“Kami sudah menyerahkan penghargaan dan uang apresiasi saat Pekan Seni dan Budaya Kota Depok kepada dua anak tersebut,” kata Dadan, Senin 20 Desember 2021.

Menurut Dadan, untuk kategori Pelopor dan Pembaru didapat oleh Hanafi dalam bidang karya seniman seni rupa.Hanafi mendapatkan uang apresiasi senilai Rp 50 juta.

Sedangkan kategori Anak dan Remaja diraih oleh Fayanna dalam bidang karya Seni Sastra: menulis buku, menulis skenario film pendek, advokasi literasi yang berkaitan dengan minat baca.Fayanna mendapatkan uang apresiasi senilai Rp 35 juta.

Dalam Pekan Seni dan Budaya Kota Depok tersebut juga diserahkan penghargaan AKI kategori Pelestari yaitu Anita Gathmir Kaicil dalam bidang karya Pelestari Puta Dino Tenun Khas Tidore asal Maluku Utara. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *