by

Dua Kali Operasi Anaknya Dijamin BPJS Kesehatan, Santi Haru Penuh Syukur

DEPOKRAYANEWS.COM– Sinusitis sudah tidak asing bagi Santi (44), seorang ibu dari dua orang anak yang tinggal di Kota Depok. Anak bungsunya terkena sinusitas. Santi bolak balik ke rumah sakit untuk perawatan anaknya.

Menurut Siti, anaknya sudah tertolong dua kali oleh BPJS Kesehatan ketika harus menjalani operasi. ‘Sudah dua kali anak saya operasi, semuanya ditanggung BPJS Kesehatan,” kata Santi ketika berkujung ke Kantor BPJS Kesehatan.

Santi datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk menemani anaknya yang sedang mengurus administrasi data. Anaknya itu sudah menikah, sehingga harus pisah kartu keluarga dengan orangtuanya.

Santi menceritakan operasi sinusitis terhadap anak bungsunya dilakukan pada tahun 2021 sebanyak dua kali. ”Kenapa sampai dua kali, karena pada saat selesai operasi pertama, ternyata belum bersih makanya butuh pengangkatan kedua,” kata.

Kini, anak Santi masih rutin melakukan kontrol. Setidaknya dua sampai tiga bulan sekali di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta.

Berkali-kali Santi menyebut anak bungsunya sangat terbantu dengan Program JKN. Karena selama pengobatan, Santi tidak pernah mengeluarkan biaya. Semua dijamin oleh BPJS Kesehatan.

Karena itu, Santi pun mendorong anak pertamanya yang tengah hamil, untuk cepat-cepat mengurus administrasi supaya kartu BPJS Kesehatannya segera aktif. Dengan demikian, dia tidak perlu lagi khawatir untuk kontrol ataupun persalinan.

Santi menadari biaya persalinan bukanlah murah, apalagi tidak bisa diketahui pasti bagaimana kondisi kesehatan dan fisiknya saat akan melahirkan.

“Pengalaman anak bungsu saya kemarin benar-benar membuat saya puas dengan pelayanan kesehatan yang kami rasakan. Kami senang sekali terbantu dengan program ini jadi tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali,” kata dia.

Dengan penghasilan suami anaknya yang bekerja sebagai seorang supir online mungkin belum bisa memenuhi biaya operasi. ”Kami ucapkan terima kasih banyak kepada BPJS Kesehatan sudah memiliki program yang sangat mulia dan sangat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan,” kata Santi. (HT/se)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *