by

Dua Warga Depok Kontak Erat Pasien Cacar Monyet Dinyatakan Negatif

DEPOKRAYANEWS.COM- Dua warga Kota Depok yang sempat kontak erat dengan pasien cacar monyet atau monkeypox asal DKI Jakarta dinyatakan negatif. Hasil tersebut diketahui setelah keduanya menjalani pemeriksaan dan pemantauan oleh Pemerintah Pusat.

Meski keduanya warga Kota Depok, tapi Dinas Kesehatan Kota Depok tidak dilibatkan dalam pemantauan kasus itu karena pemeriksaan langsung dilakukan oleh Kementerian Kesehatan dan Dinkes DKI Jakarta.

“Kami dari Dinkes tidak dilibatkan untuk pemantauan, seluruh prosesnya dilakukan langsung Kemenkes dan Dinkes DKI Jakarta,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Depok, Kamis 25 Agustus 2022.

Menurut Mary, pihaknya juga tidak diberikan informasi data warga, baik nama maupun tempat tinggalnya. Kendati demikian, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk pencegahan penyakit cacar monyet.

Upaya yang dilakukan yaitu dengan sosialisasi kepada masyarakat. Mulai dari website, media sosial, hingga secara langsung agar masyarakat mengetahui gejala, penyebab, dan penyebarannya.

“Terus diingatkan agar masyarakat tidak panik dengan informasi yang ada sesuai pesan dari Kementerian Kesehatan,”kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed