by

Dua Warga Kota Depok Positif Terpapar Virus Corona

Walikota depok, Mohammad Idris memberikan keterangan kepada wartawan.

DepokRayanews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dua warga negara Indonesia (WNI) positif terpapar Virus Corona setelah sempat kontak dengan seorang warga negara (WN) Jepang.

“Ternyata orang yang telah terkena Virus Corona ini berhubungan dengan dua orang, yakni MD (64) dan anaknya NT (31). Dicek oleh tim kita pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapat laporan dari Pak Menkes Terawan bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” kata Presiden Jokowi, di Jakarta. Senin 2 Maret 2020.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyampaikan dua WNI yang positif virus corona tersebut berdomisili di Kota Depok dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Walikota Depok, Mohammad Idris membenarkan dua orang terpapar virus corona yakni NT (31) dan ibunya MD (64), merupakan warga Kota Depok yang berdomisili di Perum Studio Alam Indah, A.2/9, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

“Keduanya adalah ibu dan anak. Keduanya sempat di rawat di RS Mitra Keluarga Depok,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris dalam jumpa pers terkait terjangkitnya 2 warga Depok yang digelar di balaikota Depok, Senin 2 Maret 2020.

Saat dirawat di RS Mitra Keluarga, keduanya mengalami gejala demam, sesak nafas, batuk, pilek, dan lemas. “Keduanya sudah dirujuk ke RS Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara,” kata Idris.

Yang pertama kena Virus Corona adalah NT yang bekerja di dunia eintertain sebagai pendamping dansa tamu-tamu WNA di salah satu cafe di Jakarta. Setelah itu ibunya MD (64). “Infonya 76 perawat terindikasi virus corona setelah merawat kedua korban di RS Mitra Keluarga Depok. Saya akan cek lagi,” kata Idris.(ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed