Dukung Gloria, Ratusan Siswa SMA Islam Dian Didaktika Bubuhkan Tandatangan

Sebarkan :

 
Ratusan siswa SMA Islam Dian Didaktika Cinere, Depok berunjukrasa dan membubuhkan tandatangan mendukung Gloria.

Ratusan siswa SMA Islam Dian Didaktika Cinere, Depok berunjukrasa dan membubuhkan tandatangan mendukung Gloria.

Depokrayanews.com- Ratusan murid Sekolah Islam Dian Didaktika Cinere, Kota Depok, menggelar aksi solidaritas untuk memberikan dukungan kepada Gloria Natapraja Hamel, rekan mereka  yang gagal dilantik sebagai anggota Paskibraka Nasional, karena kewarganegaraan ganda yakni Indonesia-Prancis.

Mereka tampak bernyanyi untuk memberikan dukungan semangat. Kemudian mereka membubuhkan tandatangan di spanduk yang di bentangkan di halaman sekolah. Guru-guru tampak ikut membubuhkan tandatangan dukung Gloria.

“Perjuangan Gloria untuk lolos seleksi menjadi anggota paskibraka melalui perjuangan keras. Gloria bersama teman-temannya tidak kenal lelah untuk terus berlatih,”kata Ahmad Toha, Kepala Sekolah SMA Islam Dian Didaktika, Ahmad Toha, Selasa (16/8/2016).

Teman-teman Gloria menyatakan rasa prihatin dan sangat memahami bagaimana perasaan Gloria yang tidak jadi dilantik oleh presiden.

“Seharusnya ini diputuskan saat seleksi awal, supaya tidak menyakitkan seperti ini,” kata Diana, salah satu siswa SMA Islam Dian Didaktika.

Kini, Gloria dalam keadaan terpukul. Perjuangannya mulai dari seleksi sekolah sampai tingkat provinsi kandas begitu saja.

Pihak sekolah sempat menengok Gloria di mess paskibraka di kawasan Cibubur.

“Sewaktu kita jenguk. Gloria selalu menangis, sepertinya shok berat,” kata Toha.

Meski Gloria gagal menjadi anggota paskibraka di istana, tapi Toha merasa bangga dengan siswanya yang cerdas dan berprestasi itu. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...