by

Dukung Program Donasi, Klinik Utama Mata JEC Cinere Serahkan Dana CSR

DEPOKRAYANEWS.COM– Budaya gotong royong di Indonesia sudah lahir sejak sekitar tahun 2000 SM (Sebelum Masehi). Seperti halnya yang diterapkan pada Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), gotong royong merupakan prinsip yang penting, sehingga program ini dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat terus berkesinambungan.

Prinsip seperti itu yang diterapkan oleh Klinik Mata Utama JEC Cinere Depok dengan mengikuti Program Donasi, yakni memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada BPJS Kesehatan Cabang Depok.

“Kami sangat apresiasi Badan Usaha Klinik JEC karena dari awal kami mensosialisasikan Program Donasi, pihak JEC sangat terbuka dan menyambut baik. Bahkan ketika membahas prinsip gotong royong, pihak JEC semakin bersemangat dan merasa hal tersebut sudah sepantasnya dilakukan demi bisa membantu orang lain yang tidak mampu. Sehingga siapapun bisa merasakan manfaat dari Program JKN apapun segmennya,” kata Yeppi Bandarini Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta (P4) pada Kamis 24 November 2022.

Menurut Yeppi, Klinik JEC memberikan bantuannya sebesar Rp 21 juta selama 12 bulan untuk membantu kurang lebih 50 jiwa warga Depok yang berdomisili di sekitar lokasi Klinik JEC di Cinere. Ini menunjukkan bukti kepeduliaan Klinik JEC terhadap warga sekitar dan merupakan bentuk gotong royong terhadap warga yang tidak mampu, agar tetap mendapatkan jaminan kesehatan yang tepat.

Kepala Klinik Utama Mata JEC Cinere, Dr. Zeiras Eka Djamal, SpM(K) menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim BPJS Kesehatan Cabang Depok, khususnya Relationship Officer (RO) Bidang P4 yang telah mengajak Klinik JEC Cinere untuk turut mensukseskan Program Donasi BPJS Kesehatan.

”Saya berharap semakin banyak pihak yang terlibat dalam program ini sehingga bisa menjangkau lebih banyak kalangan yang membutuhkan,” kata Zeiras.

Menurut Zeiras setiap gerakan positif dapat memberi dampak baik bagi sekitar. Program Donasi itu, kata dia, sangat selaras dengan komitmen dan konsistensi JEC dalam menunjukkan bentuk kepedulian terhadap sesama. Apalagi yang diberikan adalah jaminan kesehatan yang sangat penting keberadaannya. Zeiras berharap, semakin banyak lagi Badan Usaha yang tergerak untuk turut berpartisipasi dalam Program Donasi BPJS Kesehatan, khususnya di Kota Depok. (HT/se)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *