Dukungan PAN untuk Idris-Imam Diujung Tanduk, Pembahasan Masih Alot

Sebarkan :

 

Idris – Imam

Depokrayanews.com- Tiga hari menjelang pembukaan pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok ke kantor KPU, DPP PAN belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang siapa calon yang bakal diusung pada Pilkada Kota Depok yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Beredar kabar kalau DPP PAN akan mengusung pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia, bukan kepada pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono seperti yang sudah diramaikan selama ini. Bahkan DPD PAN Kota Depok termasuk inisiator terbentuknya Koalisi Tertata yang awalnya terdiri dari PAN, PPP, Demokrat dan PKB.

Koalisi Tertata ini sejak awal dibangun sebagai gerbong cadangan untuk Mohammad Idris kalau PKS tidak mengusung petahana itu. Tapi ketika beredar kabar PKS memastikan mengusung Idris, PKB turun di tengah jalan lalu pindah ke gerbong pasangan Pradi-Afifah Alia.

Kini dukungan Idris-Imam dari PAN juga diujung tanduk. Apakah PAN tetap bertahan di Idris-Imam atau turun di tengah jalan juga seperti PKB, lalu pindah ke gerbong Pradi-Afifah.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keputusan dari DPP PAN karena masih dalam pembahasan.

Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno melukiskan pembahasan calon untuk Pilkada Depok di DPP PAN berlangsung sangat alot. ”Sampai malam ini masih dibahas oleh tim, masih alot,” kata Igun kepada depokrayanews.com, Selasa 1 September 2020.

Igun mengaku sedang berada di kantor DPP PAN untuk mengawal keluarnya SK. ”Mudah-mudahan malam ini final,” kata dia. Igun berharap SK yang keluar sesuai dengan apa yang diajukannhya.

Karena tidak ikut dalam pembahasan final di DPP PAN, Igun mengaku tidak mengetahui persis materi pembahasan sehingga berjalan sangat alot.

Padahal Mohammad Idris sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta bulan lalu. Pertemuan itu rupanya belum melahirkan kesepakatan apa-apa.

DPP PAN sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Mohammad Idris, tapi belakangan surat rekomendasi yang sama juga dikeluarkan untuk calon lain yakni Rama Pratama. Tidak tahu kenapa ada dua surat rekomendasi dengan calon berbeda dari satu partai.

Ketika berkunjung ke Depok menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Islam Depok, dua pekan lalu, Zulkifli Hasan secara tegas mengatakan DPP PAN belum mengeluarkan keputusan untuk calon walikota dan wakil walikota Depok.

PAN, kata dia, akan mengeluarkan SK kepada calon yang memberikan perhatian kepada Muhammadiyah, yang mau membantu membesarkan Muhammadiyah di Kota Depok. Lalu kepada siapa pilihan PAN itu diberikan ? Kita tunggu. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...