by

Duta Besar Belanda Tertarik dengan Peninggalan Sejarah di Kawasan Depok Lama

Depokrayanews.com- Meski baru pertama datang ke Kota Depok, tapi Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns tertarik dengan sejumlah peninggalan sejarah di kawasan Depok Lama, Kota Depok.

“Di Depok Lama ada Belanda Depok, dan generasi ke-10 Cornelies Chastelein. penelitian dan knowledge kebudayaan, koneksi orang sini dan Belanda. Ada banyak pengetahun di Belanda tentang Depok,” kata Grijns ketika berkunjung ke Kota Depok, seperti dilansir Radardepok, Kamis 11 November 2021.

Jika arsitektur gedung dan bangunan di wilayah Depok Lama diubah menjadi nuansa lama, maka Grijns yakin di masa mendatang akan lebih banyak turis yang mau mengunjungi Kota Depok.

“Saya pikir penting sekali bagi Pemerintahan Depok. Orang Belanda suka sekali dengan arsitektur lama. Kalau ada kesempatan untuk memperbaiki atau merestorasi gedung-gedung disini, pasti di masa depan akan banyak turis yang mau mengunjungi Depok,” kata dia.

Dia mengapresiasi langkah yang akan dilakukan Pemerintah Kota Depok untuk mengembangkan kawasan warisan budaya. Hal inilah membuat Kedubes Belanda dan stakeholder ingin menjalin kerjasama.

“Ternyata ada peluang, usaha untuk membangunkan Depok Lama dari Kedutaan Belanda. Kami ingin kerjasama dalam usaha itu,” kata dia.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Depok berencana mengembangkan kawasan Depok Lama menjadi Cultural Heritage bernuansa Belanda. Langkah ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Belanda, dan Fakultas Teknik (FT) UI. Ini pula yang mendorong keinginan Dubes Belanda untuk Indonesia berkunjung ke Kota Depok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed