e-Warong untuk Meringankan Beban Pengeluaran Keluarga Miskin

Sebarkan :

 
e-Waroeng

Mensos Khofifah bersama Walikota Depok meresmikan e-warong di Depok.

Depokrayanews.com- Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa meluncurkan e-Warong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH) di Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2017).

Acara itu dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

e-Warong KUBE PKH ini merupakan komitmen Kementerian Sosial untuk mengentaskan kemiskinan melalui sinergi Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

“e-Warong hadir untuk dapat meringankan beban pengeluaran keluarga miskin, yang tentunya juga turut untuk membantu pengentasan kemiskinan di tiap-tiap daerah,” kata Khofifah.

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga mensosialisasikan Kartu Keluarga Sejahtera yang fungsinya untuk digunakan sebagai alat transaksi pembayaran program bantuan pangan dan mengambil uang tunai bagi penerima Program PKH serta nantinya program-program bantuan sosial lainnya.

Peluncuran e-Warong di Kota Depok merupakan kota yang ke-42 dan e-Warong ke-157 yang telah diluncurkan di seluruh Indonesia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisma Makara UI Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan. ...