by

Eka Lindungi Kesehatan Keluarganya dengan Program JKN-KIS

  

Depokrayanews.com – Eka Trisnawati (39) merupakan satu di antara ratusan juta penduduk yang melindungi diri dalam naungan Program JKN-KIS. Dalam sebuah kesempatan bertemu, Eka mengungkapkan bahwa sebagai seorang ibu rumah tangga, ia selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya.

Untuk itu, ia mendaftarkan dirinya dan keluarganya menjadi peserta JKN-KIS tak lama setelah program tersebut diluncurkan dengan harapan urusan kesehatan keluarganya dapat terproteksi dengan baik.

“Urusan kesehatan ini sangat penting. Tanpa adanya kesehatan kita tentu tidak akan bisa beraktifitas dengan baik. Jadi sebagai seorang istri dan ibu, saya tentu selalu berupaya melindungi suami dan anak-anak saya. Jadi ibu rumah tangga tidak hanya memikirkan masalah dapur saja. Tapi semua hal perlu dipikirkan untuk kebahagiaan keluarga. Termasuk memastikan urusan kesehatan keluarga terjaga dengan baik,” kata Eka.

Menurut Eka, keputusan untuk melindungi diri dan keluarganya dalam Program JKN-KIS merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat. Terbukti keluarganya telah beberapa kali terbantu untuk dapat berobat dengan baik di rumah sakit. Bahkan pada tahun 2020 lalu, ia sendiri terbantu untuk dapat melakukan operasi caesar untuk persalinan buah hatinya.

“Saya benar-benar terbantu saat itu. Mulai dari segi biaya persalinan dibantu penuh, sehingga saya tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Sampai pelayanan yang diberikan juga sangat bagus. Saya tidak mengalami kendala apapun mulai dari masuk rumah sakit sampai pulang. Jadi bisa saya katakan berkat itu semua persalinan saya berjalan dengan lancar,” ujar Eka.

Berdasarkan pengalamannya, Eka menilai bahwa pelayanan yang diberikan kepada pasien JKN-KIS di rumah sakit kini semakin bagus. Perbaikan pelayanan terus dilakukan dan membuat dirinya semakin merasa nyaman selama berobat. Bahkan termasuk urusan administrasi kini menjadi lebih mudah karena sudah ada layanan berbasis digital yang membuat ia tidak perlu menunggu lama untuk dapat berobat. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed