Eksekusi Nara Pidana Hukuman Mati Dilakukan Malam Ini ?

Sebarkan :

 
2015-tahun-hukuman-mati-bagi-pengedar-narkoba-kaleidoskop-merdeka-2015

Eksekusi Hukuman mati jilid 3

Depokrayanews.com – Kejaksaan agung sudah menyiapkan segala persiapan untuk eksekusi mati di Nusakambangan. Eksekusi mati jilid 3 dalam hitungan jam, bahkan menit. Sumber menyebutkan eksekusi akan di laksanakan pada hari Kamis (28/07/2016) malam artinys, eksekusi kali ini sudah berada dalam hitungan jam.

“Eksekusi dilakukan kamis malam,”sebut sumber tersebut, Jakarta, Selasa (26/07/2016).

Belum ada konfirmasi resmi dari Kejaksaan Agung untuk hal tersebut. Namun, Jaksa Agung HM Prasetyo para nara pidana yang akan di eksekusi sudah di tempatkan di ruang isolasi artinya semua tahapan sudah di lalui.

“Yah semua tahapan sudah kita lalui, kalau tidak ada perubahan (minggu ini). Makanya saya berharap semua pihak bisa memahami ini. Sementara kita menyadari bahwa ada pihak yang tidak sepaham dengan kami, tapi biar bagaimanapun ini bukan suatu pekerjaan yang menyenangkan tapi harus kita kerjakan”ucap Prasetyo, Rabu 27/07/2016.

Polisi pun telah melakukan simulasi pengamanan eksekusi mati jilid III, Rabu 26 Juli 2016.

Pengendali Pengamanan Ring I Lapas Nusakambangan Ajun Komisaris Besar Jhony A mengatakan, pengamanan eksekusi mati 14 terpidana mati berjumlah 616 yang terbagi menjadi dua ring.

“Ring pertama berjumlah 486 personel, dan ring kedua 130 personel,” kata Jhony, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu 27 Juli 2016.

Jhony menjelaskan, pengamanan ring pertama terdiri dari 198 regu tembak, 140 regu kawal, 70 regu perlengkapan, 30 regu pengendali, dan 20 regu patroli.

“Ada juga dari regu sterilisasi yang berjumlah 16 personel dan pengawalan VIP 12 personel,” jelas dia.

Selain personel pengamanan, polisi menyiapkan kendaraan pengamanan, yakni kendaraan taktis Baraccuda yang bersiaga di Pos Wijaya Pura.  (liputan 6)

Editor : Riko Hari Perkoso


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gatot Nurmantyo Dihadang Dandim Ketika Masuk TMP Kalibata

Depokrayanews.com- Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sempat diprotes oleh sekelompok ...