Eleman Masyarakat Bogor Tolak Aksi HTI

Sebarkan :

 
Salah satu aksi Hizbut Tahrir Indonesia.

Salah satu aksi Hizbut Tahrir Indonesia.

Depokrayanews.com- Elemen masyarakat Bogor dari berbagai kalangan, berkumpul di Tugu Kujang Sabtu (22/4/2017).

Mereka dari berbagai Ormas, budayawan dan tokoh masyarakat serta pesilat Cimande itu bersatu menyatakan satu tekad: tolak Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

Sugeng Teguh Santoso, koordinator aksi mengatakan, berkumpulnya berbagai elemen masyarakat lintas golongan dan agama ini, tekait rencana HTI yang akan mengadakan safari khilafah panji rasululah di 13 titik di Bogor.

Bersadarkan informasi, HTI mengajukan permohonan ijin kegiatan selama dua hari sejak Sabtu (22/4/2017) hingga Minggu (23/4/2017). Namun, kepolisian Kota Bogor tidak memberi izin.

Aksi penolakan massa itu membuahkan hasil setelah HTI membatalkan niatnya untuk turun ke jalan.

Menurut Sugeng, aksi penolakan itu sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan akan negara ini dari upaya HTI yang ingin merubah ideologi negara dari Pancasila menjadi ideologi syariat Islam.

“Kalau tidak suka dengan ideologi Pancasila, silahkan keluar dari republik ini. Negara ini dibangun dari darah dan airmata serta nyawa pejuang lintas agama dan etnis. Jangan rubah kesepakatan bersama ini dengan mengusung ideologi syariah,” kata dia. (red/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaksa Pinangki Ternyata Pernah Jadi Istri Kedua Pejabat Kejaksaan

Depokrayanews.com- Jaksa Pinangki Sirna Malasari ternyata pernah menikah dengan pejabat di kejaksaan, yaitu almarhum Djoko ...