by

Elly Farida: RW Ramah Anak Merupakan Sarana Aktualisasi Diri

Ketua Tim Penggerak PKK Elly Farida menjelaskan pentingnya mewujudkan RW ramah anak
Ketua Tim Penggerak PKK Elly Farida menjelaskan pentingnya mewujudkan RW ramah anak

DepokRayanews.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan RW Ramah Anak di lingkungannya masing-masing.

RW ramah anak, kata Elly Farida, merupakan bagian dari program kota layak anak (KLA).

“KLA merupakan kerja bareng kita, dengan keluarga, warga sekitar, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota harus bersama-sama kolaborasi agar terwujud,” kata Elly Farida, usai memberi materi dalam Workshop Kelurahan Layak Anak di Kelurahan Sawangan, Senin (21/5/2018).

Untuk memulai terbentuknya RW Ramah Anak setiap bagiannya harus sudah paham apa yang menjadi tugasnya. Selain itu, diperlukan juga evaluasi dan pemahaman yang sama mengenai konsep ramah anak yang akan dibangun di wilayahnya.

“Jangan sampai hanya ketika pencanangan saja yang ramai dengan berbagai kegiatan, tetapi setelah itu sepi lagi. Anak-anak harus punya sarana aktualisasi diri, salah satunya lewat RW Ramah Anak ini,” ucapnya.

Melalui RW Ramah Anak ini, kelak anak-anak di sekitarnya tidak akan duduk tekun dengan layar telepon seluler saja. Namun bisa dibangun jiwa kebersamaan dengan teman-teman di sekitarnya, serta lingkungan yang peduli dengannya.

Menurutnya, anak merupakan aset berharga yang harus dijaga, sehingga dibutuhkan kepedulian dari seluruh komponen masyarakat untuk mengimplementasikannya.

“Harus dibangun kebersamaan untuk menjaga anak-anak kita, yang merupakan aset di masa yang akan datang,” kata Istri Walikota Depok itu, (adi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *