Elly Farida: Sosialisasi Internet Sehat Harus Lebih Masif

Sebarkan :

 
Narasumber berfoto bersama usai menjadi pembicara Depok Layak Anak.

Narasumber berfoto bersama usai menjadi pembicara Depok Layak Anak.

Depokrayanews.com-Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Elly Farida mengatakan sosialisasi internet sehat harus lebih masif dilaksanakan, mengingat ancaman negatif yang kerapkali mengintai anak-anak Indonesia.

“Teknologi sudah semakin berkembang, tinggal bagaimana kita menyikapi dan memanfaatkannya. Tidak hanya untuk anak-anak, tapi orang tua juga harus bisa mengendalikan pemakaian internet pada kehidupan anak-anak,” kata Elly Farida pada acara Depok Layak Anak yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkot Depok, Sabtu (29/10/2016),

Acara yang diselenggarakan bersama Komunitas Internet
Sahabat Anak dan Anak Muda  (KISA & KISA MUDA) itu mengambil tema “Internet Sahabat Anak dan Media Ramah Anak”.

Tiga narasumber tampil dalam talkshow itu yakni Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, Donny B.U dari ICT Watch, dan Ipda Nurul Kamila Wati dari Srikandi Polresta Depok.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Internet Dunia yang jatuh pada 28 Oktober kemarin, dan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pengguna internet, khususnya anak-anak,” jelas Ketua Pelaksana Kegiatan, Martinho Vaz.

Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfo Depok itu menambahkan, internet memiliki sisi negatif dan sisi positif. 

Internet dapat menimbulkan ketergantungan, anti sosial, serta dapat memicu perilaku agresif pada anak-anak. Akan tetapi, internet juga memiliki sisi positif yang begitu banyak, seperti halnya dengan internet kita dapat menambah wawasan, berkomunikasi dengan banyak orang, dan mendapatkan informasi dengan cepat.

“Dari dua hal tersebut, kami menginginkan para peserta dapat memanfaatkan internet dengan positif. Internet sebagai kemajuan teknologi harus bisa berperan sahabat bagi penggunanya, bukan malah sebaliknya dan memberikan dampak negatif,” tambahnya.

Begitu pun dengan Pemerintah Kota Depok, dengan tagline “Depok, a Friendly City” ingin menjadi sahabat bagi masyarakat untuk bisa memberikan pemahaman mengenai internet positif. Sehingga diharapkan tidak akan ada lagi kasus-kasus negatif yang ditimbulkan karena penggunaan internet.

“Kami ingin menjadi sahabat bagi masyarakat, memberikan sosialisasi untuk mengingatkan mengenai dampak intenet bagi masyarakat,” tambahnya

Selain talkshow, kegiatan ini juga menyuguhkan story telling dan pameran dari beberapa komunitas di Kota Depok. Adapula penampilan akustik dari bianglala, penampilan biola dari AVC Depok, stand up comedy dari Bibul. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...