by

Emil: Mohon Maaf Cafe dan Restoran Bodebek Dibatasi Sampai Jam 18.00

Ridwan Kamil

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di wilayah Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) sampai 27 Oktober 2020 mendatang.

Salah satu konsekwensi dari perpanjangan PSBB proporsional itu adalah membatasi jam buka restoran dan kafe hanya sampai pukul 18.00 wib.

“Mohon maaf selama 14 hari ke depan, restoran dan cafe dibatasi sampai jam 6 sore. Ini berlaku di Bogor, Depok dan Bekasi. Ditindak lanjuti oleh maklumat oleh walikota, ” kata Ridwan Kamil, di Depok, Jumat 2 Oktober 2020.

Perpanjangan PSBB itu untuk menjaga irama supaya sejalan dengan kebijaka Pemerintah DKI Jakarta. Apalagi 60 persen penduduk Kota Depok bekerja di Jakarta.

Menurut Emil, berdasarkan kajian, banyak ditemukan kasus di kluster keluarga. Dalam satu rumah ada yang bekerja dan terpapar di kluster perkantoran sehingga keluarga lainnya tertular.

Karena itu, kebijakan sekarang bagi orang positif Covid-19 masuk katagori Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak boleh melakukan isolasi mandiri di rumah tapi di hotel atau tempat penginapan lain. Apalagi berdasarkan kajian, tingkat infeksi di rumah lebih tinggi. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed