by

Empat Bus Berstiker Palsu Kemenhub Diamankan Polisi

Polisi mengecek bus-bus yang menggunakan stiker karena ada yang dipalsukan.

Depokrayanews.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menahan empat unit bus yang diduga menggunakan stiker palsu Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Bus tersebut diberhentikan Satuan Patroli dan Pengawalan (Satpatwal) di depan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

“Saat ini bus diamankan di depan Kantor Satpatwal untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Rabu, 20 Mei 2020.

Sambodo menceritakan ihwal pemberhentian bus. Saat itu, anggota jajaran Satpatwal tengah melakukan patroli. Personel kemudian melihat bus berstiker Kemenhub melintas di depan Bumi Perkemahan Cibubur.

Bus selanjutnya diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan. Kondisi bus pada saat itu sudah kosong. “Sopir mengaku baru membawa penumpang ke Solo. Dia hendak kembali menuju pool,” ucap dia.

Berdasarkan keterangan awal sopir bus, stiker Kemenhub tidak dibeli melainkan didapat dari pihak Event Organizer (EO). Pihak EO itu mengaku menyewa bus untuk mengangkut karyawan.

“Ada empat bus yang disewa dan masing-masing ditempel stiker pembagian EO tersebut,” kata Sambodo.

Sambodo belum bisa memberikan keterangan lebih detail terkait bus yang membawa penumpang mudik itu. Kepolisan kini tengah mendalami informasi tentang pihak EO tersebut.

Sumber:medcom.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *