by

Erick Pamer Baju Banser NU ke Jokowi: Bila Diberi Kesempatan Nahdliyin Siap Berkarya untuk Nusa dan Bangsa

DEPOKRAYANEWS.COM- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memamerkan baju Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di depan Presiden Joko Widodo saat perayaan satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

“Izin Bapak Presiden, hari ini saya pakai baju Banser NU. Ini karena diminta sahabat saya Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut,” kata Erick yang bertindak sebagai Ketua Panitia Peringatan Harlah 1 Abad NU yang digelar di Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2023.

Erick menyebut pakaian itu sebagai simbol. Menurutnya, ini adalah tanda kesiapan warga Nahdliyin untuk berkarya untuk bangsa.

“Tentu ini sebuah titipan, tetapi ini adalah simbol bagaimana Nahdliyin, bila diberi kesempatan, Insya Allah Nahdliyin siap berkarya untuk nusa dan bangsa,” tambah Erick.

Pada kesempatan itu, Erick memaparkan hasil survei mengenai pendapat masyarakat mengenai NU. Dia menyebut 81 persen masyarakat percaya NU bisa memberi manfaat untuk NKRI.

Dengan berbagai dukungan masyarakat, Erick meyakini NU akan terus memberi sumbangsih untuk bangsa dan negara. NU, ucapnya, juga akan mendukung pemerintahan Jokowi.

“Saya yakini bahwa NU di bawah kepemimpinan Bapak K.H. Yahya Cholil Staquf akan terus berada di belakang Bapak Presiden dalam dukung NKRI dan Pancasila,” kata dia. (and/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *