by

Erick Thohir Dipercaya Sebagai Menteri BUMN

Erick Thohir.

DepokRayanews.com- Pengusaha nasional, Erick Thohir ditetapkan menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019) menggeser Menteri BUMN sebelumnya Rini Soemarno.

“Erick Thohir akan menjabat sebagai Menteri BUMN,” kata Presiden Jokowi.

Erick dikenal sukses mengelola beberapa perusahaan dan iven internasional yang dipercayakan kepadanya. Erick tampil pertama dipublik ketika Gubernur DKI masih dipegang Sutiyoso. Beberapa inovasi diperlihatkan Erick termasuk memberikan pencahayaan yang unik di Tugu Monas. Erick juga menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Ma;ruf Amin pada Pilpres April 2019 lalu.

Pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1970 ini merupakan putra dari pasangan Teddy Thohir dan Edna Thohir.
Erick Thohir memiliki satu kakak perempuan, yaitu Hireka Vitaya atau yang dikenal dengan Rika Thohir, dan satu kakak laki-laki, Garibaldi Thohir atau yang dikenal juga dengan nama Boy Thohir.

Boy Thohir merupakan seorang pengusaha tambang batu bara dan namanya pernah masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Indonesia peringkat ke-37 versi majalah Forbes di tahun 2014 lalu.

Teddy Thohir, ayah Erick dikenal sebagai pengusaha dan pernah menjadi Direktur Keuangan PT Astra Internasional bersama William Soeryadjaya. Sampai hari ini, keluarga Thohir masih menjadi dealer utama sepeda motor Honda untuk wilayah Jabodetabek.

Erick Thohir juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang penyiaran (broadcast), beberapa lini usahanya yang dikenal antara lain yakni Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak tv, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing), dan Harian Republika. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *