by

Erick Thohir Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

DEPOKRAYANEWS.COM- Seperti diduga sebelumnya, Erick Thohir secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) yang berlangsung, Kamis 16 Februari 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Erick Thohir dipastikan menang dengan jumlah suara 64 dari total 86 voter. Sedangkan La Nyalla mendapatkan 22 suara. Nama Erick Thohir sempat tersendat menjadi calon ketum PSSI lewat aturan berkontribusi sebagai anggota PSSI selama lima tahun. Akan tetapi, masalah itu langsung dibantah. Sebab, dia pernah berkecimpung di sepak bola Indonesia sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada tahun 2009-2019.

Erick Thohir juga tercatat pernah menjadi Direktur Keuangan Persija Jakarta pada era 2000-an. Kini Erick Thohir merupakan pemilik saham Persis Solo sejak 2021. Pengalaman Erick Thohir bukan hanya di sepak bola. Ia pernah berkecimpung di Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) sebagai Ketua Umum.

Di kancah sepakbola internasional, Erick juga dikenal karena pernah menjadi pemilik klub asal Amerika Serikat, DC United. Selain itu, Erick juga pernah menjadi pemilik Inter Milan. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed