by

Erick Tohir: Milenial Harus Bisa Duduk di Jajaran Direksi dan Komisaris BUMN

Erick Thohir

Depokrayanews.com- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta BUMN-BUMN menempatkan kalangan milenial untuk ikut berkerja di level manajer, bahkan di jajaran direksi atau komisaris.

”Karena kehadiran milenial di BUMN bisa memberikan inovasi terbaru yang bisa mengembangkan usaha,” kata Erick dalam sebuah acara yang siarkan secara virtual, Kamis 30 Juli 2020.

Menurut Erick, jajaran BUMN sudah komit bahwa secara bertahap ke depan jumlah komisaris dan direksi termasuk level manajernya minimum 5 persen harus ada milenial. Pernyataan itu, katanya, bukan lift service, tapi komitmen.

Saat ini, kata Erick, perusahaan-perusahan Indonesia telah kalah bersaing dengan perusahaan asing.

“Kalau kita bandingkan perusahaan lain secara bechmarking kita masih ketinggalan. Karena itu saya berharap apa yang kita lakukan hari ini dan seterusnya milenial bumn harus jadi bagian terpenting,” kata dia.

Dengan lahirnya inovasi dari milenial, BUMN-BUMN bisa bersaing dan memenangkan pasar secara sehat.”Sambil membangun ekosistem yang baik dan menjadi win-win untuk swasta desa dan yang lainnya,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Erick Thohir ternyta bukan sekedar bicara, tapi telah menempatkan milenial-milenial yang memiliki inovasi di jajaran direksi dan komisaris. Seperti Fajrin Rasyid mantan bos Bukalapak yang menjadi milenial pertama yang mengisi kursi Direktur PT Telkom (Persero) Tbk. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *