by

Evans Rayakan Juara Formula E Jakarta Tanpa Sampanye

DEPOKRAYANEWS.COM- Tiga pembalap Formula E yang naik podium tidak menerima botol sampanye di Jakarta E Prix seperti pada balapan-balapan lain.

Mitch Evans, Jean Eric Vergne, dan Edoardo Mortara merupakan tiga pembalap yang berhak menjejakkan kaki di podium Formula E Jakarta 2022.

Ketiga pembalap itu hanya mendapat trofi sebagai penanda keberhasilan menaklukkan Sirkuit Ancol. Tidak ada sampanye yang biasanya menjadi bagian selebrasi ketika pembalap menjadi juara.

Tanpa sampanye, pembalap Formula E merayakan kemenangan dengan konfeti yang beterbangan dan menghujani panggung podium. Selain potongan kecil kertas tersebut, hanya terdengar dentuman musik yang kencang sebagai penanda perayaan gelar.

Evans kemudian menjadikan trofi yang ada di tangannya seolah-olah sebagai botol sampanye. Pembalap tim Jaguar TCS Racing itu seperti mengocok botol sampanye dengan trofi yang ada di genggamannya ketika mendekati penonton di pinggir panggung.

Para pembalap di atas panggung kemudian larut dalam kegembiraan bersama dengan publik tuan rumah yang baru pertama kali merasakan balapan Formula E.

Ketua panitia pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, sebelumnya sudah menyatakan tidak ada penggunaan sampanye beralkohol dalam acara perayaan juara. Peniadaan sampanye di Formula E kali ini sama seperti pada MotoGP Mandalika pada Maret lalu. (cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed