by

Fadli Zon Sebut Prabowo-Sandi Memilih Gerakan People Power Ketimbang ke MK

Fadli Zon Wakil Ketua DPP Gerindra.

DepokRayanews.com- Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Fadli Zon menyatakan kubunya tidak akan menempuh jalur Mahkamah Konstitusi untuk menindaklanjuti klaim kecurangan Pemilu 2019. Tapi Prabowo – Sandiaga lebih memilih gerakan people power dari para pendukung.

Menurut Fadli langkah mengadu ke Mahkamah Konstitusi dirasakan tidak efektif mengingat pengalaman Prabowo yang kalah saat menggugat hasil Pilpres 2014 silam. Fadli mengingat saat itu pihak MK sama sekali tidak menyentuh bukti-bukti yang dibawa oleh pihaknya.

“Memang langkah ke MK itu langkah yang meskipun itu langkah prosedur yang diatur undang-undang dan sebagainya tapi kita lihat MK itu tidak pernah efektif,” kata Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Rabu (15/5/2019).

Berkali-kali Fadli Zon mengatakan tidak ada gunanya ke MK. “MK itu enggak ada gunanya dalam persoalan memberikan judgement soal pemilu karena pengalaman yang lalu. Saya yakin pak Prabowo dan pak Sandi tak akan tempuh jalan MK,” kata dia.

Dengan memastikan apabila Prabowo – Sandiaga tidak akan menempuh jalur MK, Fadli pun mempertimbangkan untuk mengandalkan kekuatan rakyat atau people power dari para pendukungnya. Di sini Fadli menekankan bahwa people power yang dimaksudkannya bukan bertujuan untuk menggulingkan pemerintah atau makar. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *