by

Fakta dan Profil Mahendra Agakhan Thohir, Anak Sulung Erick Thohir

DEPOKRAYANEWS.COM- Nama Mahendra Agakhan Thohir, putra sulung Menteri BUMN Erick Thohir kini makin melejit setelah ditetapkan sebagai Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk, perusahaan media berbasis teknologi. Ini menambah panjang jabatan yang kini tengah diembannya di sejumlah perusahaan.

PT Mahaka Media Tbk adalah perusahaan media yang dirintis Erick Thohir. Sebelum menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir pernah menjadi Direktur utama dan Komisaris utama di PT Mahaka Media Tbk.

Mahendra Agakhan Thohir adalah anak pertama dari pasangan Erick Thohir dan Elizabeth Tjandra. Akrab disapa Aga Thohir, pria yang satu ini ternyata mirip dengan sang ayah yang suka olahraga dan jago berbisnis.

Biodata dan Profil Mahendra Agakhan Thohir:

Meski jarang tersorot kamera, namun banyak yang mengenal sosok Mahendra Agakhan Thohir melalui bisnisnya. Aga Thohir menempuh pendidikan di Loyola Marymount University, Amerika Serikat.

Memiliki wajah yang sangat mirip dengan sang ayah, dia dikenal sebagai sosok yang dekat dengan keluarga.

Aga Thohir memiliki tiga saudara lainnya yakni Makayla Amadia Thohir, Mahatma Arfala Thohir, dan Magisha Afryea Thohir.

Mahendra Agakhan Thohir dikenal sangat dekat dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Dia menjadi Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu (Persis Solo), semantara Kaesang menjabat sebagai Direktur Utama. Sama seperti sang ayah, dia juga menyukai berbagai bidang olahraga.

Putra Erick Thohir ini juga pernah bekerja di NET Mediatama sebagai Campaigner & Data Analyst magang tahun 2020. Setelah itu, Aga Thohir menjabat sebagai Investment Analyst magang di Skystar Capital Northstar Group.

Tidak sampai disitu, Aga juga pernah menjabat sebagai Chairman of The Board dari NKRI Youth hingga Co-Founder IndoAgro. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed