by

Fakta Unik The Apurva Kempinski, Hotel Bintang 5 yang Jadi Lokasi Utama KTT G20

DEPOKRAYANEWS.COM- Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali, menjadi tempat utama (main venue) Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022

Dari sejumlah lokasi yang akan menjadi lokasi dihelatnya KTT G20, The Apurva Kempinski menjadi yang paling banyak diperbincangkan karena The Apurva Kempinski menjadi tempat utama (main venue) KTT G20.

The Apurva Kempinski berlokasi di Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, sekitar 16 kilometer dari Bandara Ngrah Rai yang bisa ditempuh selama 30 menit berkendara

Berikut fakta unik The Apurva Kempinski:

1. Menghadap langsung ke Samudera Hindia
The Apurva Kempinski merupakan hotel bintang 5 bertaraf internasional yang baru diresmikan pada 2019 silam.

Uniknya, The Apurva Kempinski langsung menghadap ke bentangan Samudera Hindia dengan airnya yang jernih biru.

The Apurva Kempinski memiliki total 475 kamar, suite, dan villa, serta delapan restoran dan bar.

Kamar, suite, dan vila yang dimiliki The Apurva Kempinski pun berdiri di antara tebing putih Nusa Dua.

2. Namanya berasal dari bahasa Sanskerta

Tentu saja, ada alasan di balik penamaan The Apurva Kempinski. Kata ‘apurva’ sendiri berasal bahasa Sanskerta yang berarti unik dan megah.

Kata tersebut merefleksikan dedikasi The Apurva Kempinski dalam mempersembahkan hunian unik dan mewah.

Sementara itu, halaman tropis sengaja dibangun dengan menakjubkan untuk menambah keindahan sisi luar The Apurva Kempinski.

3. Bernuansa khas Bali
Berdiri di lahan seluas sekitar 14 hektare, The Apurva Kempinski memiliki ruang pertemuan besar yang bisa mengakomodasi acara-acara penting tingkat dunia.

Salah satu ruangan megah yang dimiliki The Apurva Kempinski dinamakan Candi.

Dengan kapasitas mencapai 1.000 orang, Candi dapat digunakan para delegasi penting yang mengadakan pertemuan di sana.

Di ruangan ini terpampang berbagai pesona Nusantara yang dipadupadankan dengan sentuhan gaya Eropa.

Ciri khas dan gaya hidup masyarakat Bali tercermin dari desain arsitektur The Apurva Kempinski, seperti penggunaan batu alam yang lekat dengan masyarakat Bali.

Begitu pula penunjang keindahan luar seperti tumbuh-tumbuhan asli Bali, serta kolam spektakuler menjadi ikon di The Apurva Kempinski.

4. Punya restoran akuarium pertama di Bali
The Apurva Kempinski memiliki Koral Restaurant yaitu restoran akuarium dengan pemandangan menakjubkan.

Koral Restaurant merupakan restoran akuarium pertama di Bali yang menawarkan pengalaman makan yang unik dengan dikelilingi akuarium raksasa.

Koral Restaurant menawarkan beragam menu lezat dengan menu utama yang dinamakan Koral Signature.

Adapun menu-menu dalam Koral Signature yaitu Sea Margaritha, Salted Caramel, Ocean Betel, dan sebagainya.

5. Memiliki berbagai tipe kamar
The Apurva Kempinski setidaknya memiliki tiga tipe akomodasi, yaitu room, suite, dan villa.

The Apurva Kempinski memiliki tiga tipe kamar yakni Grand Deluxe Ocean Court Room, Grand Deluxe Lagoon Room, dan Grand Deluxe Room.

Sementara untuk suite, terdapat sejumlah pilihan tipe kamar yaitu Cliff Private Pool Ocean Junior Suite, Ocean Front Private Pool Junior Suite, The Apurva Prestige Suite, The Apurva Prestige Ocean Suite, Ocean Front Prestige Suite, dan Cliff Private Pool Junior Suite.

The Apurva Kempinski juga memiliki vila dengan empat pilihan tipe vila yakni Singhasari One-Bedroom Villa, Sriwijaya Two-Bedroom Villa, Majapahit Three-Bedroom Villa, dan Nusantara Presidential Three-Bedroom Villa.

6. Tarif menginap mulai Rp 6 jutaan

Dengan desain yang menawan dan interior yang mewah, tentu The Apurva Kempinski menawarkan tarif menginap yang cukup bersaing.

Berdasarkan pantauan melalui situs Tiket.com untuk menginap pada akhir November 2022, kamar Suite Prestige seluas 200 meter persegi dengan pemandangan laut dibanderol dengan tarif menginap sebesar Rp 15,6 juta per malam.

Kamar dengan harga termurah di The Apurva Kempinski adalah kamar tipe Grand Deluxe King dengan luas mecapai 80 meter persegi. Untuk menginap di kamar tipe Grand Deluxe King, tamu harus merogoh kocek sebesar Rp 6,1 juta per malam. (mad/TribunTravel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed