by

Farabi A. Rafiq Kecam Sikap Presiden Donald Trump

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq.
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq.

Depokrayanews.com- Keputusan Presiden AS, Donald Trump menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel membangkitkan emosi dan kecaman dari berbagai pihak.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq, juga terusik dengan pernyataan dan keputusan Trump yang dianggap akan menodai upaya perdamaian yang hendak diwujudkan di Palestina..

“Saya menolak keputusan Trump memindahkan ibukota Israel ke Yerusalem,” kata Farabi kepada depokrayanews.com, Jumat (8/12/2017).

Menurut Farabi, sikap Trump menyakitkan perasaan banyak pihak, termasuk masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

“Keputusan Trump itu sangat menodai upaya perdamaian yang tengah diupayakan di Palestina. Karena itu, saya menolak keputusan Trump,” kata dokter spesialis anak itu.

Farabi mendukung sikap Pemerintah Indonesia yang mengecam keputusan Trump. Apalagi Indonesia sangat cepat merespon dan bereaksi menyampaikan sikap.

Masalah Palestina adalah masalah kemanusiaan. Keputusan menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel akan membahayakan dan mengancam stabilitas keamanan Timur Tengah dan dunia.

Farabi mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Pelestina menggapai kemerdekaan.

“Doa dan dukungan kita bagi perjuangan dan kemerdekaan rakyat Palestina adalah salah satu bentuk dukungan moral kita kepada rakyat Palestina,” kata Farabi. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *