by

Fathimah Alatas Desainer Muda Kota Depok Tampil di Indonesia Fashion Week 2022

DEPOKRAYANEWS.COM- Fathimah Alatas, desainer muda Kota Depok akan tampil pada Indonesia Fashion Week (IFW) 2022 yang akan digelar mulai hari ini, Rabu 13 April sampai 17 April 2022 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

”Fathimah akan tampil pada hari pertama yakni Rabu 13 April 2022 sore,” kata Fathimah kepada depokrayanews.com, Rabu 13 April 2022. Tampilnya Fathimah di ajang bergengsi itu mendapat dukungan penuh dari Istri Wakil Walikota Depok Etty Maryati Salim dan Kadin Kota Depok.

”Isya Allah Istri Bapak Wakil Walikota Depok, Ibu Etty Maryati Salim, Ketua dan sejumlah pengurus Kadin Kota Depok akan mengantar Fathimah ke IFW 2022, hari ini,” kata bintang sinetron Mak Ijah ke Mekkah itu.

Pada ajang itu, Fathimah akan menampilkan sejumlah rancangan barunya dengan bran FATCO. Ini mestinya, penampilan kedua bagi Fathimah di IFW. Tapi sayang IFW 2020 batal 2 minggu menjelang acara digelar karena Covid-19. ”Alhamdulillah IFW 2022 bisa digelar secara offline,” kata dia.

Bagi Fathimah, IFW bukan ajang baru karena dia pernah datang Tahun 2017. Kemudian pada Tahun 2018, Fathimah menjadi brand ambasador. Fathimah merasa jalan menuju karir barunya itu seperti dibuka lebar-lebar. Hal itu tidak lepas dari doa dan restu orangtuanya.

Masih lekat di ingatannya, saat ia mengungkapkan harapannya di hadapan sang bunda, sekitar lima tahun silam.

“Jadi pas datang ke Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, Fathimah pernah bilang, mah dari pintu itu, suatu saat nanti Fathimah akan tampil. Dan bener aja, atas doa dan restu orangtua, 2018 jadi brand ambasadornya, foto Fathimah dipasang. Dan 2019 menjadi muse untuk IFW. Di IFW 2020, Fathimah diminta untuk tampilin desain,” kenang Fathimah.

Proses Fathimah, terpilih di IFW 2020 pun tak semudah membalikan tangan. Termasuk menyiapkan sejumlah desain yang masih dirahasiakan.

“Mereka melihat desain-desain Fathimah Colection. Awalnya kan desain Fathimah hanya koleksi pribadi untuk keluarga. Terus dapat antusias baik dari masyarakat. Makanya kemudian Fathimah berani melebarkan sayap. Konsepnya pun asli dari Fathimah yang suka unik dan praktis. Inilah yang mungkin dilihat mereka,” ujar Fathimah.

Tapi sayang IFW 2020 batal dilaksanakan, meskipun Fathimah sudah sempat mempersiapkan sejumlah rancangannya. Sejak itu, Fathimah aktif membuat disain-disain yang ternyata banyak diminati. Fathimah kemudian membuka butik di rumahnya, di Pesona Khayangan Jalan Margonda Kota Depok.

“Fathimah berkarir untuk membawa nama baik orangtua. Boleh menjalani semua ini dengan rule yang diberikan orangtua,” kata dia. Selamat berkarya dan membawa nama Kota Depok. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *