Ferdinand: Prabowo Tidak Setuju People Power Menggulingkan Pemerintahan

Sebarkan :

 

Ferdinand Hutahaean,

DepokRayanews.com- Partai Demokrat kembali menyatakan sikapnya tidak setuju dengan cara people power jika ingin menggulingkan pemerintahan yang sah. Bagi Demokrat jika ada yang tidak puas atas hasil Pemilu 2019 harus ditempuh lewat lajur hukum.

Ferdinand Hutahean Ketua Divisi Advokasi Partai Demokrat yang juga juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan, pada dasarnya Prabowo juga tidak setuju cara pengerahan massa jika ingin menggulingkan pemerintah.

”Setahu saya, beberapa kali Prabowo meminta jika ada poeple power harus berjalan damai dan jika ada kecurangan Pemilu 2019 diselesikan lewat jalur hukum. Justru yang menggulirkan rencana poeple power menggulingkan pemerintahan yang sah justru datang dari orang-orang di sekeliling Prabowo,” kata Ferdinand kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019).

Oleh karena itu Ferdinand meminta Prabowo lebih tegas menolak pengerahan massa jika dimaksudkan merebut kekuasan lewat jalanan.

Menurut Ferdinand, Partai Demokrat tidak mengenal people power sebagai upaya menggulingkan kekuasaan. Namun, bila people power bertujuan menuntut keadilan dan kebenaran, partai berlambang mercy itu pasti mendukungnya.

“Selama people power yang disuarakan muncul kesannya menggulingkan kekuasaan, maka Demokrat dipastikan tidak ada di sana,” tegas Ferdinand.

Menurut Ferdinand, perbedaan antara sikap Prabowo dengan pendukungnya soal poeple power juga membingungkan perserta koalisi pendukung Prabowo-Sandi. Prabowo menginginkan bahwa people power dilakukan secara damai. Sementara beberapa pendukungnya malah mengartikan bahwa people power itu seolah-olah ingin merebut paksa kekuasaan.

“Sebaiknya Prabowo tegas sikapnya mau ke mana, karena hal ini telah membuat sedikit perbedaan diantara koalisi Adil Makmur, termasuk Demokrat bahkan dituding berkhianat karena tidak mendukung upaya tersebut,” katanya.

Bagi demokrat, kata dia, perbedaan sikap ini harus jelas. Jangan sampai ada yang menunggangi momentum ini dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga membuat chaos atau rusuh di negeri ini. “Ini tidak boleh dibiarkan,” kata dia tegas. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mobil Mewah Penyanyi Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal

Depokrayanews.com- Petugas Kepolisian, Sektor Tanggulangin, Sidoarjo tengah menyelidisi insiden pembakaran mobil Toyota Alphard milik penyanyi ...