by

FIFA Nobatkan Christiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik 2017

Christiano Ronaldo terpilih kembali sebagai pemain terbaik versi FIFA. (reuter)
Christiano Ronaldo terpilih kembali sebagai pemain terbaik versi FIFA. (reuter)

Depokrayanews.com- Cristiano Ronaldo akhirnya terpilih menjadi pemain terbaik dunia 2017 pilihan FIFA.

Pemain Real Madrid dan timnas Portugal itu menyisihkan Lionel Messi dari Barcelona dan Argentina serta Neymar dari Paris Saint Germain dan Brasil.

Dengan demikian, Ronaldo adalah pemain terbaik dunia lima kali. Prestasi seperti itu pernah diraih Messi sebelumnya. Bagi Ronaldo, ini adalah prestadi gemilang dua tahun berturut-turut.

Ronaldo memang layak menerima penghargaan itu. Sebab bersama Real Madrid dia mampu meraih juara Liga Spanyol dan mempertahankan secara berurut-turut juara Liga Champions.

Belum lagi bersama Portugal dia mampu membawa negaranya itu menjadi juara Piala Eropa 2016.

Sepanjang musim lalu Ronaldo juga memiliki catatan mentereng dalam statistik individunya dengan sang pemain berusia 32 tahun mengemas total 42 gol di semua kompetisi.

Berbicara saat menerima penghargaannya di London Palladium, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB, Ronaldo tak ketinggalan untuk memberikan apresiasi kepada Messi dan Neymar yang sudah bersaing dengannya.

“Terima kasih banyak, untuk orang-orang yang sudah memilih saya. Saya juga harus menyebut Leo [Messi] dan Neymar yang sama-sama berada di sini,” ujar bintang andalan Madrid tersebut.

“Real Madrid – pelatih, suporter dan presiden – mereka semua mendukung saya sepenuhnya selama semusim terkahir dan saya mengucapkan terima kasih kepada mereka.”

“Saya sangat gembira bisa memenangkan penghargaan secara beruntun. Ini adalah momen hebat bagi saya. Terima kasih kepada semua fans di dunia atas dukungannya, saya mengapresiasi itu, terima kasih banyak.”

“Sungguh luar biasa bisa berada di sini dengan para pemain hebat lainnya dan saya sangat senang, terima kasih banya,” kata Ronaldo. (red/reuter)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *