by

Fitria Jusuf Hamka, Mualaf yang Jadi CEO Perusahaan Jalan Tol

DEPOKRAYANEWS.COM- Banyak yang bertanya-tanya siapa nama putri pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka. Dialah Fitria Jusuf. Namanya memang belum terlalu familiar di telinga karena jarang muncul. Tapi jangan salah, Fitria kini
CEO dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, atau dulu dikenal sebagai CMNP, perusahaan pembangunan dan pengelola jalan tol.

Fitria adalah anak perempuan Jusuf Hamka. Kalau nama ayahnya, tidak diragukan lagi, karena sudah lama berkiprah di dunia bisnis di Indonesia.

Meski masih muda (usia 39 tahun), Fitria terbilang mandiri dan sangat ulet. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Fifi ini juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama sejak 2 Oktober 2016 dan Komisaris Independen Perseroan sejak 2012 – 2014.

Selain itu, wanita berhoroskop Sagitarius itu juga melakoni karier lainnya di bidang fashion. Fifi juga pernah menjabat sebagai Director of Magenta Advisor dan Editor In Chief Aesthetic Beauty Guide Indonesia, MRA Group dan CEO PT Fifefa International Jakarta.

Biodata putri Jusuf Hamka:
Nama: Fitria Jusuf Hamka
Kelahiran: Jakarta, 9 Desember 1982
Tinggi: 1,67 m
Pendidikan: St Hilda’s Anglican School for Girls – Bay View Campus
Pasangan: Wakid Khalid
Buku: Hermès Temptation
Orang tua: Jusuf Hamka, Lena Burhanudin
Saudara kandung: Feisal Hamka, Farid Hamka

Yang menarik, Fifi telah memutuskan menjadi seorang mualaf, mengikuti jejak sang ayah, Jusuf Hamka. Fifi mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 12 Maret 2020 lalu.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat itu langsung dibimbing oleh Ustadz Zaitun Rusmin (Majelis Ulama Indonesia) pada awal Ramadhan 2020/1441 H. Alasan Fitria Jusuf pindah agama juga lumayan menakjubkan, karena terinspirasi sang ayah yang suka membantu kaum dhuafa.

“Saya ingin menjadi muslimah karena mendapatkan hidayah dan melihat ayah saya Jusuf Hamka, dari keseharian beliau yang paling utama,” kata Fitria dalam tayangan videonya.

“Beliau selalu bersedekah dan sebagai ayah, sekaligus atasan saya dan juga umat Muslim. Inspirasinya datang dari beliau,” kata dia.

Keputusan Fifi untuk pindah agama membuat Jusuf Hamka terharu dan merasa bersyukur.”Ini sesuatu yang luar biasa buat saya dan tak bisa dinilai dengan uang. Saya sangat bahagia,” kata Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka berharap Fitria Yusuf mampu melanjutkan cita-citanya untuk membangun 1000 masjid.

Seperti diketahui, Jusuf Hamka, anak angkat Buya Hamka itu dikenal sebagai Chinese Muslim yang dermawan dan ingin membangun 1000 masjid di Indonesia

“Semoga ananda Fitria Jusuf, Feisal dan Farid Hamka bisa meralisasikan dan meneruskan cita-cita saya dalam membangun 1000 mesjid *Babah Alun* Amien yra.” kata Jusuf Hamka. Saat ini baru ada 5 mesjid yang sudah terbangun .

Tidak hanya cantik dan sukses dalam hal karier, hubungan asmaranya juga terbilang sukses. Ia kini telah menikah dan melalui mahligai rumah tangga yang bahagia dengan seorang pria keturunan Iran yang bernama Wakid Khalid. Bukan orang biasa, suaminya juga seorang pengusaha sukses. Keduanya resmi menikah pada Mei 2020 lalu. (despandri)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed