Fitur Pantau Memori Pada WhatsApp Untuk Pengguna Windows Phone

Sebarkan :

 
hqdefault

Fitur Pantau Memori Pada Whatsapp

Depokrayanews.com – Aplikasi berkirim pesan, WhatsApp, mengungkapkan adanya pembaruan fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui obrolan yang banyak memakan memori (ruang penyimpanan) sehingga bisa dihapus guna memberikan ruang dan menghindari memori penuh.

Dilansir dari Antara, Senin (6/3/2017), fitur itu tersedia di beberapa jenis ponsel pintar Windows 10 Mobile dan Windows Phone 8.1.

Berdasarkan tayangan screenshot dari aplikasi itu, beberapa pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut yang bisa menjaga ruang memori tetap tersedia dengan memantau berapa banyak ruang yang termakan dari setiap chat.

Untuk menggunakan fitur itu, pengguna cukup menyentuh pilihan “thread chatting” untuk mencari informasi jumlah memori dari setiap chat.

Dalam informasi yang disajikan, diperlihatkan juga jumlah media yang telah dibagi dalam chat tertentu atau secara keseluruhan.

“Sekarang, dengan mengklik chatting individu akan memberikan Anda informasi yang lebih rinci,” demikian pernyataan WhatsApp.

“Tabel pengukuran akan menunjukkan data dalam urutan yang berbeda karena data akan diurutkan berdasarkan ukuran gambar dan teks bukan dengan nomor,” lanjut pernyataan itu.

Pada bulan lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur yang memungkinkan orang mengedit dan mengirim foto dan video ke daftar kontak mereka. Ada juga fitur “status” di mana pengguna bisa memasang status foto dan video pendek.(ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Membuat Messenger Rooms Melalui WhatsApp Web

Depokrayanews.com- Platform panggilan video milik Facebook, Messenger Rooms telah terintegrasi dengan WhatsApp versi Web. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp Web ...