by

Forum Komunikasi Warga Rivaria Sawangan Gelar Acara Lepas Sambut Lurah Bedahan

DEPOKRAYANEWS.COM- Forum Komunikasi Warga Rivaria (FKWR), Perumahan Bukit Rivaria Sawangan, Kota Depok menggelar acara lepas sambut dengan Lurah Bedahan di komplek perumahan itu, Sabtu 3 September 2022.

Acara itu dihadiri Lurah Bedahan yang lama, Hasan S.Pd dan Lurah Bedahan yang baru Zainal Arifin, S.Ag, Babinsa Bedahan Serma Nurhidayat, Bimas Bedahan Agus MS dan Ketua LPM Bedahan Rizal Antoni. Sedangkan dari FKWR hadir Penasehat FKWR Despandri, Ketua FKWR Kolonel (Purn) Gledek Arialaksana, Sekretaris Herlambang, Bendahara Gatot Trisusilo dan para ketua-ketua bidang di FKWR.

Acara diawali dengan menikmati kambing guling bersama, kemudian dilanjutkan dengan acara sambutan dan penyerahan cendera mata sebagai ungkapan terikepada oleh Ketua FKWR Gledek Arialaksana kepada Hasan S.Pd yang sudah mengabdi sebagai Lurah di Bedahan selama 3 tahun.

”Ini acara lepas sambut FKWR terhadap pejabat Lurah Bedahan yang lama dan Lurah yang baru. Karena kami ingin terus mempertahankan sinergi, kerjasama dan kebersamaan dengan pihak kelurahan,” kata Ketua FKWR Gledek Arialaksana.

Menurut Ari, selama ini kerjasama FKWR dengan Lurah Bedahan cukup bagus. Terutama ketika mengawal serah terima fasos fasum Perumahan Bukit Rivaria dari pihak pengembang kepada Pemkot Kota Depok. ”Ke depan, kami berharap sinergi ini terus berjalan dan lebih baik lagi, agar lingkungan Perumahan Bukit Rivaria lebih asri, nyaman dan aman. Kami memberikan penghargaan kepada Lurah Bedahan yang baru duduk sebagai Pembina di FKWR,” kata Ari.

Hasan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada FKWR yang selama ini cukup aktif mengadakan kegiatan di lingkungan dan aktif mendukung program-program kelurahan. ”Saya mohon maaf selama menjadi Lurah di Bedahan, masih banyak PR yang belum terselesaikan,” kata Hasan. Hasan menempati tugas baru sebagai Kepala Seksi Kemasyarakatan di Kecamatan Bojongsari.

Sedangkan lurah yang baru, Zainal Arifin sebelumnya menjabat Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) di Kecamatan Sawangan. ”Ini untuk pertama kalinya saya mendapat tugas sebagai lurah,” kata Zainal Arifin. Karena itu, Zainal berharap semua pihak, termasuk FKWR bisa membantu tugas-tugasnya sehingga Kelurahan Bedahan jauh lebih baik lagi.

Ketua LPM Rizal Antoni memberikan apresiasi kepada FKWR, karena menjadi yang pertama melakukan acara lepas sambut dengan Lurah Bedahan. ”FKWR yang pertama kali mengundang Lurah yang baru, sejak rotasi lurah dilakukan di Balaikota Depok 25 Agustus 2022 lalu. Bahkan serah terima jabatan Lurah di Kecamatan Sawangan belum dilaksanakan. Saya apresiasi sekali gerak cepat FKWR,” kata Bule, begitu Rizal Antoni biasa disapa.

Sementara Despandri sebagai Penasehat FKWR berharap FKWR ke depan bisa lebih kompak dan bisa mewujudkan cita-cita pedirian FKWR pada Juli 2020 lalu yakni menjadikan lingkungan yang asri, nyaman dan aman. Despandri berharap bisa terjalin kerjasama yang baik antara FKWR dengan RW dan RT di lingkungan Perumahan Bukit Rivaria sehingga semua program bisa terlaksana dengan baik.

”Kepada Pak Zainal Arifin sebagai Lurah Bedahan yang baru, saya berharap untuk terus memberikan perhatian kepada Perumahan Bukit Rivaria. Mari terus menjalin sinergi dan kerjasama, supaya masyarakat lebih nyaman dan aman,” kata dia. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *