by

Forum Pembauran Kebangsaan Sambangi Walikota Depok

Forum Pembauran Kebangsaan beraudiensi dengan Walikota Depok.
Forum Pembauran Kebangsaan beraudiensi dengan Walikota Depok.

Depokrayanews.com- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Depok menyambangi Walikota Depok Mohammad Idris diruang kerjanya, lantai 2 Gedung Balaikota, Rabu (21/09/16).

FPK yang diketuai Manisa Boy atau yang akrab dipanggil Bang Boy mengatakan, tujuan menemui Walikota untuk menginformasikan keberadaan FPK di Kota Depok yang sudah terbentuk di tujuh kecamatan dan 35 kelurahan di Kota Depok.

Menurut Bang Boy, FPK Depok telah mengikuti pelatihan pembauran tingkat nasional dan menjadi terdepan di Jawa Barat karena sudah terbentuk hingga kecamatan dan kelurahan.

“Kami memiliki tugas menjaring aspirasi masyarakat dibidang pembauran, yang dapat dijadikan rekomendasi dalam pembuatan kebijakan pemerintah,” kata dia.

Walikota Depok, Mohammad Idris berarap, FPK dapat menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat untuk menumbuhkan, memantapkan, dan memelihara pembauran kebangsaan.

“Semoga keberadaan FPK dapat mengantisipasi terjadinya potensi konflik vertikal maupun horizontal, yang disebabkan oleh masalah ras, suku, budaya dan agama,” kata Idris. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *