by

Forum Umat Islam Ajak Jawara Bantu KPK Tangkap Harun Masiku

-Hukum-75 views
Harun Masiku

DepokRayanews.com- Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath meminta dan mengajak suluruh Ormas islam, jawara dan laskar Islam untuk membantu KPK dalam menemukan dan menangkap Harun Masiku, politisi PDIP yang terlibat dalam kasus suap penetapan Anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW).

FUI merasa perlu menyampaikan ajakan seperti itu sebelum ada pihak-pihak lain yang anti pemberantasan korupsi melakukan hal-hal yang tak diinginkan. FUI mendesak agar Harun Masiku segera menyerahkan diri ke KPK.

“FUI mengimbau kepada Saudara Harun Masiku agar segera menyadari kesalahannya dan menyerahkan diri kepada KPK untuk mengikuti proses hukum di KPK dan pengadilan tipikor. Para ulama di lingkungan FUI insyaallah juga siap mendampingi dalam proses penyerahan diri tersebut,” kata Al Khaththath dalam keterangannya, Selasa 29 Januari 2020.

Menurut Al Khaththath, FUI memberikan dukungan moral sepenuhnya kepada KPK yang sudah berhasil menangkap Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan beberapa orang terkait dengan menuntaskan operasinya dalam pemberantasan korupsi. Sehingga semua yang terkait dan terlibat bisa segera diadili.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, pengejaran terhadap tersangka suap Harun Masiku masih terus dilakukan.
Firli menyebutkan, semua lokasi yang terindikasi ada keberadaan Harun juga sudah didatangi oleh penyidik, mulai dari Indonesia bagian Timur hingga di wilayah Sumatera.

“Tapi itu kami tetap cari yang bersangkutan dan saya memiliki keyakinan saudara HM itu akan tertangkap, tinggal tunggu waktunya saja,” kata Firli. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed