by

Friansyah Ketua DPD AMPI Kota Depok Meninggal Dunia

DEPOKRAYANEWS.COM- Friansyah, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI) Kota Depok meninggal dunia pada Rabu 5 Oktober 2022 pukul 12.59 wib karena komplikasi penyakit yang dialaminya sejak beberapa waktu terakhir.

Pada bulan September 2022 lalu, Friansyah sempat beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Citra Arafiq (RSCA) karena komplikasi penyakit yang dideritanya. Sejak seminggu terakhir, Friansyah sudah pulang ke rumah karena kondisinya membaik. Tapi pada Selasa 4 Oktober 2022, kondisi kesehatan Friansyah kembali menurun sehingga dilarikan ke RSCA.

Friansyah meninggal tepat pukul 12.59 pada Rabu 5 Oktober 2022. Almarhum meninggalkan seorang istri dan seorang putra.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tambun, Bekasi, Jawa Barat dekat makan ayahnya. ”Memang begitu permintaan almarhum sebelum meninggal,” kata salah seorang anggota keluarga kepada depokrayanews.com, di rumah duka, Rabu 5 Oktober 2022.

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Ciliwung, Margonda Raya, Beji Timur, Kota Depok untuk kemudian dimakamkan pada Kamis 6 Oktober pagi di Tambun, Bekasi.

Sepanjang siang sampai malam, sejumlah anggota DPRD Kota Depok, tokoh masyarakat tampak datang melayat. Antara lain Ketua DPRD Kota Depok Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok Dindin Saprudin, Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Nurdin Al Ardisoma, Tengku Farida Rachmayanti dari Fraksi PKS, sejumlah Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Ketua AMPG Kota Depok Jimmy Falentino, Camat Beji Hendar Fradesa, dan dari Kelurahan Beji Timur.

Semasa hidup, Friansyah sangat aktif di beberapa organisasi. Friansyah adalah Wakil Ketua Bidang Pendidikan di DPD Partai Golkar Kota Depok. Dia juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Kota Depok.

Selain di AMPI, Friansyah juga aktif di Karang Taruna Kecamatan Beji, dan Pokdarkamtibmas. Ketika pandemi Covid-19, Friansyah aktif membantu masyarakat yang butuh pertolongan dan menjadi tim penanganan Covid-19 Kecamatan Beji.

Friansyah terpilih sebagai Ketua DPD AMPI Kota Depok periode 2017-2022 dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD AMPI Kota Depok, pada Minggu 19 November 2017 lalu. Musdalub yang dibuka Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq juga dihadiri Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotejo dan Ketua DPD AMPI Jawa Barat, Wendhy.

Selamat jalan Friansyah. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *