Gadis Asal Indonesia Timur Jadi Duta Mahasiswa Internasional di Brisbane

Sebarkan :

 

Brisbane International Student Ambassador 2020, Cezia Greatia Pesurnay bersama Walikota Brisbane Adrian Schrinner.

Depokrayanews.com- Menjadi duta besar mewakili sebuah lembaga di negeri orang bukan perkara mudah. Inilah yang jadi salah satu pencapaian mengagumkan dara asal Indonesia Timur. Namanya, Cezia Greatia Pesurnay asal Timika Papua dia merupakan Brisbane International Student Ambassador 2020 atau Duta Mahasiswa Internasional Brisbane, Australia.

Cezia, gadis berdarah Maluku itu merupakan 1 dari 40 orang mahasiswa di Brisbane yang didapuk menjadi duta. Itu dia peroleh sebagai keistimewaan atas prestasi serta keaktifannya selama ini di sana. Pemilihan dutanya pun bukan asal. Alumnus jurusan Internasional Business Management Universitas Atma Jaya, Yogyakarta itu dipilih langsung oleh Walikota Brisbane atauThe Lord Mayor of Brisbane, Adrian Schrinner pada 30 April 2020.

“Ada pemilihan dan seleksi ketat. Kami lewatin tahap administrasi, photo and video publication juga Interview, baru bisa terpilih sebagai Ambassador,” ucap Cezia Greatia yang dinobatkan sebagai Putri Indonesia Berbakat 2013 di ajang pemilihan Putri Indonesia. Dengan predikat duta tersebut, Cezia juga 39 pelajar lain mengemban tugas besar.

Jadi, setiap tahun Walikota Brisbane menunjuk sekitar 40 siswa internasional yang saat ini belajar di Brisbane. Yakni untuk menjadi Duta Mahasiswa Internasional Brisbane yang mewakili institusi, negara asal dan siswa internasional di Brisbane. Untuk tahun ini Brisbane punya 95.000 siswa internasional dari berbagai negara.

Para duta yang terpilih punya jadwal padat menghadiri ragam kegiatan pariwisata. “Inti tujuan kami adalah untuk bisa berbagi tentang lifestyle dan pengalaman sekolah atau kegiatan aktif selama sekolah di sini melalui sosial media,” lanjutnya tengah mengambil Magister Bisnis dengan double jurusan yaitu Inovasi dan Kewirausahaan serta Manajemen Sumber Daya Manusia di The University of Queensland-Australia.

Sumber: terasmaluku.com


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejumlah ASN Ikut Seleksi Calon Kepala Sekolah SMP di Depok

Depokrayanews.com– Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) ikut seleksi calon kepala sekolah SMP dan pengawàs yang digelar ...