by

Gandeng Pembatik Puri Ambary, Hotel Santika Depok Gelar Festival Batik 2023

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono membuka Festival Batik 2023 yang digelar oleh Hotel Santika Depok berkolaborasi dengan Puri Ambary Batik, dalam rangka Hari Batik Nasional 2023, Senin 2 Oktober 2023.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Depok didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto, General Manager Hotel Santika Depok Vevent Iryadi Rudiana dan pembatik Ambar dari Puri Ambary.

“Festival Batik ini rutin digelar sejak 2019. Kita hanya absen saat pandemi Covid-19 pada 2020 dan 2021. Tahun 2022 lalu kita mulai lagi dan berlanjut tahun 2023 ini,” kata Vevent Iryadi kepada wartawan di sela-sela acara, Senin 2 Oktober 2023. Festival ini digelar mulai 2 hingga 30 Oktober 2023 di Kafe Anjani Lobby Lantai 3.

Hotel Santika itu punya moto Indonesian Home. Di mana pun kita berada, kita berupaya mencari yang khas di Kota itu. Kalau belum berkembang, kita membantu mengembangkannya,” ujar Vevent.

Menurut Vevent, dengan menggelar Festival Batik, Hotel Santika ikut membantu mempromosikan batik khas Depok kepada masyarakat luas. “Target kita Batik Depok ini terkenal secara nasional. Itu sumbangasih kita terhadap perkembangan kota Depok,” tandas Vevent.

Selama Festival Batik 2023, Hotel Santika Depok memajang batik khas Depok di semua kamar agar para tamu mengetahui Batik Depok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *