by

Ganjar Pranowo Bicara Kemungkinan Tidak Diusung PDIP di Pilpres 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara tentang kemungkinan dirinya tidak didukung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurut Ganjar, dirinya akan tegak lurus pada keputusan Megawati selaku Ketua Umum PDIP. Seusai hasil kongres, katanya, keputusan pencalonan presiden di 2024 merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati.

“Semua tegak lurus pada keputusan dan itulah yang sudah menjadi keputusan kongres. Itu prerogatif penuh ibu ketum,” kata Ganjar kepada wartawan di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat 17 Juni 2022.

Saat ditanya soal namanya yang masuk di bursa calon presiden dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem, Ganjar mengaku menghormati keputusan partai lain. Namun dia tegas mengatakan akan tegak lurus pada arahan Mega karena itu sudah menjadi rumus semua kader PDIP. ”Kami menghormati partai-partai apapun. Karena saya anggota PDIP, tentu keputusan tegak lurus pada Ibu Ketum,” kata Ganjar. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *