by

Gebyar Vaksinasi Booster HUT Kota Depok Diserbu Warga yang Ingin Mudik Lebaran

DEPOKRAYANEWS.COM – Gebyar Vaksinasi Booster yang digelar dalam rangka HUT ke-23 Kota Depok diserbu warga yang hendak mudik lebaran 2022.

“Masyarakat antusias datang ke gerai vaksinasi untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga karena ingin mudik. Peningkatan jumlah peserta vaksinasi luar biasa. Mereka ramai-ramai datang untuk booster,” kata Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono di Depok, Senin 18 April 2022.

Menurut Imam, Pemkot Depok sengaja menggelar Gebyar Vaksinasi Booster di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok dalam rangka HUT ke-23 Kota Depok yang jatuh pada 27 April 2022 mendatang.

“Vaksinasi memang kita kejar. Karena vaksinasi (dosis) pertama, kedua, sudah bagus, kita ingin booster (juga). Terutama bagi mereka yang ingin pulang kampung di tiap kecamatan kita lakukan,”katanya.

Selain membuat vaksinasi massal, Pemkot menyediakan vaksin booster di puskesmas. Masyarakat tak perlu khawatir karena stok vaksinnya masih tersedia.

“Di tiap puskesmas juga kita lakukan vaksinasi agar semua masyarakat bisa terlayani, sehingga merekau bisa pulang kampung dengan aman dan kembali dengan aman. Mudah-mudahan Covid-19 awalnya di Depok, diakhiri juga di Depok,” kata Imam.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok per 17 April 2022, jumlah masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi dosis 3 atau booster baru 314.423 jiwa, atau sekitar 18,49 persen.

Sementara yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama mencapai 87,59 persen dan dosis kedua 77,49 persen. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *