Gedung Baru Pasar Cisalak Depok Akhirnya Diresmikan

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan gedung baru Pasar Cisalak.

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan gedung baru Pasar Cisalak.

Depokrayanews.com.- Walikota Depok Mohammad Idris akhirnya meresmikan gedung baru Pasar Cisalak, Cimanggis, Kamis (27/04/2017).

“Alhamdulillah gedung ini sudah selesai dibangun, dan bisa diresmikan bertepatan dengan HUT Kota Depok,” ujar Mohammad Idris.

Dengan dibukanya pasar ini, para pedagang yang selama ini direlokasi di Radar Auri Cimanggis, bisa kembali lagi, setelah  kiosnya terbakar pada tahun 2013.

“Saya berharap kepada pedagang untuk benar-benar dapat memanfaatkan gedung baru ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa meningkatan hasil usaha sesuai dengan harapan pedagang,” kata Idris.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, Wijayanto, menjelaskan  Pasar Cisalak yang dibangun 4 lantai ini memiliki konsep pasar tradisional yang modern.

Total ada 620 kios dan 600 los dengan kapasitas parkir yang bisa menampung sekitar 2.600 motor dan 260 mobil. Selain itu, juga ada fasilitas umum seperti masjid, klinik dan olahraga.

Ia menyebut, di lantai satu dikhususkan untuk para pedagang sembako dan kebutuhan sehari-hari. Sedangkan di lantai dua dan tiga diperuntukkan bagi pedagang pakaian dan kebutuhan sandang lainnya. Untuk di lantai empat akan dikhususkan bagi pedagang makanan dan minuman, dengan konsep foodcourt.

“Ada juga ruang olahraga multiguna yang bisa digunakan untuk  badminton, futsal dan voli. Agar bisa memberikan hiburan juga bagi pedagang ataupun masyarakat sekitar,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Ajak Ummat Islam Baca Qunut Nazillah agar Covid-19 segera Hilang

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengajak ummat Islam membaca Qunut Nazillah di setiap sholat lima ...