by

Gelontorkan Dana Rp 4,1 Miliar, Pemkot Depok Bangun Open Space di depan Balai Kota

DEPOKRAYANEWS.COM- Pemerintah Kota Depok, membangun ruang terbuka atau open space senilai Rp 4,1 miliar di depan Balai Kota untuk menambah ruang berekspresi bagi anak muda di Kota Depok.

“Guna menambah ruang untuk berekspresi bagi anak muda, Pemkot Depok saat ini sedang membangun Depok Open Space yang berada tepat di depan komplek Balai Kota Depok,” tulis Wali Kota Depok Mohammad Idris dikutip dari akun Instagram @idrisashomad, Kamis 27 Juli 2023.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Suwandi mengatakan Depok Open Space itu terdiri dari dua buah tribun, panggung dan perpustakaan mini. Kemudian ada taman bermain anak dan taman air mancur.

Adapun luas lahan untuk Depok Open Space yaitu 2.444 meter persegi dengan dua tahap pembangunan. Tahap pertama dibangun tahun ini dan sudah dimulai sejak 18 Juli 2023 lalu hingga 150 hari kalender.

“Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin memiliki ruang berekspresi, khususnya bagi anak muda. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” kata dia.

Selama ini, lahan itu dijadikan area parkir tamu-tamu yang hendak ke Balai Kota Depok. Sebagian dipakai untuk parkir kenderaan dinas dan kendaraan pribadi anggota Polres Metro Depok. Lokasi Polres Metro Depok berada di seberang jalan Balai Kota Depok yang dibatasi Jalan Raya Margonda. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *