by

Gerindra akan Tanyakan Kesediaan Prabowo Subianto Jadi Capres 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- Dewan pengurus Partai Gerindra akan menanyakan kesediaan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang. Hal itu akan disampaikan saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra akhir Juli mendatang.

“Prabowo Subianto akan diminta kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui Rapimnas, yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad lewat keterangan tertulisnya, Sabtu 2 Juli 2022.

Menurut dia, Partai Gerindra memiliki mekanisme dalam penunjukkan capres dan cawapres untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai (AD/ART).

“Jadi siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden dari Partai Gerindra menunggu waktu dan akan dilakukan sesuai mekanisme partai, seluruh pengurus dan kader sangat paham itu,” kata Dasco.

Partai Gerindra, sudah bersepakat untuk berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia membantah jika kedua partai menggebu-gebu untuk menghadapi Pilpres 2024, karena berbagai persiapan masih harus dilakukan.

“So para pengamat mohon maaf ya jika keliru membaca dan pada sahabat-sahabat PKB, yakin lah Kebangkitan Indonesia Raya sudah mendekat di depan mata,” kata dia.

Elite Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah berkali-kali menggelar pertemuan sebagai bagian persiapan untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Forum tersebut menjadi ajang menyamakan persepsi untuk menghadapi kontestasi nasional pada 14 Februari 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan bahwa intensitas komunikasi akan mulai terjalin dari pengurus tingkat bawah sampai teratas. Adapun tujuan utama dari koalisi Partai Gerindra-PKB tersebut, tak lain dan tak bukan adalah menang di Pemilu 2024.

“Kalau udah nyebut koalisi tentu ujungnya pengen menang. Nah, kalau berjodoh atau nikah ujungnya punya anak, sama ini koalisi ujungnya mesti ingin menang,” kata Jazilul. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *